Alasan Dembele Mau Perpanjang Kontrak di Barcelona, Bukan Hanya Xavi

"Teruntuk Dembele, Jangan menebar janji disaat lagi bahagia"

Berita | 15 July 2022, 08:33
Alasan Dembele Mau Perpanjang Kontrak di Barcelona, Bukan Hanya Xavi

Libero.id - Ousmane Dembele yakin Barcelona dapat menjadi penantang untuk memenangkan Liga Champions setelah pemain sayap Prancis menandatangani kontrak dua tahun barunya di klub.

Mantan bintang Borussia Dortmund, Dembele tampaknya akan keluar dari Barcelona pada Januari ketika perselisihan sengit tentang masa depannya membuatnya diperintahkan untuk mencari klub baru.

Pada saat itu, Dembele telah menolak perpanjangan kontraknya, yang berlangsung hingga akhir Juni, dan Barcelona ingin mengembalikan sebagian nilai transfernya daripada membiarkan dia pergi dengan status bebas transfer.

Namun, itu semua itu telah berakhir dan niat baik kedua belah pihak pada hari Kamis membuat Dembele sepakat memperpanjang kontrak yang akan membuatnya tetap di Barcelona hingga akhir musim 2023-24.

Terhambat oleh masalah hamstring dan lutut selama lima tahun pertamanya di klub, Dembele berharap memiliki tahun-tahun yang lebih baik di masa depan.

Dia berkata: “Ini adalah hari yang sangat bahagia. Barca telah menjadi klub saya sejak saya masih kecil, dan saya berharap dapat membantu mereka,” katanya.

“Ini adalah tahun-tahun yang sangat sulit karena cedera, tetapi sekarang adalah waktu yang lain. Tetap selalu menjadi pilihan pertama saya. Saya mengatakan ini kepada presiden dan pelatih. Butuh waktu lama, tetapi kami semua senang. Saya senang. menantikan musim dimulai.

“Tujuannya adalah memenangkan gelar, mimpinya adalah Liga Champions, dan saya akan memberikan segalanya untuk memenangkan gelar ini. Saya akan bekerja keras, dan saya berharap ini tahun yang sangat baik bagi saya dan Barca. "

Dembele yakin Barcelona ditempat yang baik sekarang, dengan Xavi sebagai pelatih kepala dan Joan Laporta sebagai presiden, dia berharap kedua sosok itu bisa membawa masa kejayaan kembali ke Camp Nou.

Dia mengatakan “Ada banyak orang yang telah banyak membantu saya di Barcelona. Sekarang saya memiliki kepercayaan dari semua orang, dan saya jauh lebih baik," ucap Dembele.

Sementara itu, Laporta berharap Dembele bisa menepati janjinya yang diungkapkan setelah menandatangani kontrak baru tersebut, dimana ia menjadi pemain kunci selama paruh kedua musim lalu.

Dembele telah membuat 150 penampilan untuk Barca dan berhasil mencetak 13 gol dalam kampanye LaLiga 2021-22, lebih banyak dari pemain lain di papan atas Spanyol.

Dia sangat mengesankan usai Xavi memanggilnya untuk membantu tim setelah dia dipastikan tidak akan pindah. Sepanjang kampanye LaLiga, ia hanya membuat 15 penampilan, ditambah enam penampilan pengganti. Dembele akan terus mencari bentuk terbaiknya agar memainkan lebih banyak pertandingan di masa depan.

Laporta, yang berharap untuk menyelesaikan penandatanganan Raphinha dari Leeds United minggu ini, mengatakan kesepakatan antara Barca dan Dembele dengan persyaratan baru menandai "hari yang sangat penting bagi Barca".

"Dia selalu ingin bertahan dan sebenarnya dia telah berusaha untuk memasuki skala gaji baru," kata Laporta.

Dembele memiliki bakat yang tak tertandingi, sangat spesifik. Dia memberi kami banyak hal. Xavi telah mencintainya sejak saat pertama.

"Tahun ini sangat penting, kami harus memenangkan trofi. Saya yakin kami akan mencapainya. Hari ini adalah hari yang sangat emosional bagi saya. Pelatih mencintai Anda, tetapi juga klub."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network