Minim Kontribusi, 9 Pemain PSG Diminta Pergi di Musim Panas

"Apakah Lionel Messi dan Neymar termasuk dalam daftar ini?"

Analisis | 15 July 2022, 06:00
Minim Kontribusi, 9 Pemain PSG Diminta Pergi di Musim Panas

Libero.id - Paris Saint-Germain (PSG) tidak banyak melakukan pergerakan di transfer window musim panas, khususnya terkait pembelian pemain. Yang segera dilakukan Les Parisiens adalah membersihkan skuad. Sembilan pemain yang dianggap minim kontribusi diminta meninggalkan Parc des Princes.

Setelah melakukan suksesi pelatih dari Mauricio Pochettino kepada Christophe Galtier, PSG kini mulai bersiap dengan materi pemain. Perombakan besar-besar segera dilakukan dalam beberapa pekan ke depan.

Beda dengan klub besar Eropa lain yang memulai dengan mendatangkan pemain, PSG tampaknya sudah puas dengan kualitas beberapa bintangnya. Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe tetap akan menjadi trisula maut di lini depan. Begitu pula Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang.

Yang menarik, PSG kini berencana melepas sembilan pemain. Mereka akan mengikuti jejak Angel di Maria, yang telah lebih dulu berpamitan, dan sekarang berseragam Juventus.

Menurut L'Equipe, pemain-pemain yang akan dilepas PSG tidak dibawa dalam tur pramusim ke Jepang menghadapi Kawasaki Frontale, Urawa Reds Diamons, dan Gamba Osaka. Mereka tetap di Paris agar bisa melakukan negosiasi dengan klub lain yang berminat.

Siapa saja pemain-pemain itu. Rumor menyebut nama Georginio Wijnaldum, Mauro Icardi, Ander Herrera, Layvin Kurzawa, Julian Draxler, Eric Junior Dina Ebimbe, Rafinha Alcantara, Sergio Rico, dan Idrissa Gueye.

Laporan media olahraga papan tas dan berpengaruh di Benua Biru tersebut menyatakan, nama-nama itu masuk daftar penilaian penasehat teknis PSG yang baru, Luis Campos, serta direktur olahraga pengganti Leonardo Araujo, Antero Henrique.

Selain sembilan nama tersebut, media lain menyebut Abdou Diallo juga tidak disukai di Parc des Princes, dan segera bergabung dengan juara Serie A, AC Milan. Ada lagi Thilo Kehrer, Leandro Paredes, dan Danilo Pereira, yang tampaknya masuk dalam "daftar tidak diinginkan" selanjutnya.

Dari semua nama yang masuk daftar, keberadaan Georginio Wijnaldum cukup mengejutkan. Pasalnya, mantan pemain Liverpool itu baru setahun bergabung dengan PSG sebagai pemain bebas.

Tahun lalu, pemain Belanda itu sempat tertarik dengan Barcelona. Tapi, akhirnya pindah ke Prancis, untuk menandatangani kontrak 3 tahun dan mendapatkan gaji lebih dari 8,6 juta pounds (Rp153 Miliar) per tahun. 

Tapi, tugas di Paris telah menjadi bencana bagi Georginio Wijnaldum. Dia hanya tampil 22 kali dari total 38 pertandingan Ligue 1. Dirinya juga tidak bermain 90 menit selama lebih dari dua bulan pada akhir musim. Akibatnya, dia hanya mencetak satu gol dan mencatatkan tiga assist di Ligue 1 sehingga dinobatkan sebagai "Flop of the Year".

Kurangnya jam bermain musim lalu membuat Louis van Gaal mengeluarkan Georginio Wijnaldum dari skuad Belanda. Dan, jika dia masih ingin bermain di Piala Dunia 2022, mencari klub baru mutlak diperlukan. Rumornya, Newcastle United dan PSV Eindhoven.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network