Masih Ingat? Starting XI Terakhir Paul Pogba di Juventus

"Ada yang kini melanjutkan karier di MLS."

Feature | 14 July 2022, 19:58
Masih Ingat? Starting XI Terakhir Paul Pogba di Juventus

Libero.id - Setelah enam tahun bersama Manchester United, gelandang timnas Prancis Paul Pogba memutuskan untuk kembali ke Juventus dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Pogba akan memulai periode keduanya bersama Nyonya Tua musim 2022/2023. Sebelumnya, Pogba pernah bermain bersama Juventus selama empat tahun (2012-2016), di mana dia memenangkan 8 gelar termasuk 4 trofi Serie A.

Terakhir kali gelandang berusia 29 tahun itu mengenakan seragam Juventus pada 21 Mei 2016, tepatnya di final Coppa Italia melawan AC Milan. Juventus memenangkan pertandingan 1-0 berkat gol Alvaro Morata pada menit ke-110.

Namun, siapa saja rekan-rekan Pogba dalam laga terakhirnya bersama Juventus enam tahun lalu?

Pada catatan itu, mari kita lihat starting XI terakhir Paul Pogba di Juventus.

Neto - Kiper

Penjaga gawang asal Brasil itu bergabung dengan Juventus pada 2015 dari Fiorentina, di mana dia menjadi penjaga gawang dalam laga terakhir Paul Pogba di Juventus. Dia hanya menghabiskan dua musim di Turin sebelum berangkat ke Valencia. Neto bermain untuk Barcelona sejak 2019, namun jarang diturunkan.

Daniele Rugani - Bek Tengah

Rugani adalah salah satu produk akademi Juventus. Dia memulai karier profesionalnya pada 2013. Tetapi, di musim pertamanya di klub, Rugani dipinjamkan ke Empoli selama dua tahun.

Dia kembali ke Juventus pada 2015 dan bermain hingga 2020. Dalam dua musim terakhir, bek tengah itu telah dipinjamkan ke Rennes dan Cagliari.

Andrea Barzagli - Bek Tengah

Berzagli adalah salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki timnas Italia. Di level klub dia pernah bermain untuk Chievo, Palermo, dan Wolfsburg sebelum bergabung dengan Juventus pada 2011.

Barzagli menghabiskan delapan tahun di klub sebelum pensiun dari sepakbola profesional pada 2019. Dia menemani Pogba sejak kedatangannya ke Juventus hingga laga terakhirnya.

Setelah pensiun, bintang veteran itu ditunjuk sebagai pelatih bertahan di bawah pelatih saat itu, Maurizio Sarri. Namun, Barzagli mengundurkan diri dari posisinya pada Mei 2020 dengan alasan pribadi.

Giorgio Chiellini - Bek Tengah

Kini, bek terbaik timnas Italia itu telah menjadi legenda di Bianconeri. Chiellini pernah bermain untuk Livorno dan AS Roma sebelum bergabung dengan Juventus pada 2004. Chiellini menghabiskan 18 musim berikutnya di klub.

Pada 2022, setelah kontraknya berakhir dengan klub, bek veteran pindah ke MLS dan bergabung dengan Los Angeles FC dengan kontrak satu tahun.

Stephan Lichtsteiner - Bek Sayap Kanan

Bek sayap Swiss ini pernah bermain di Juventus selama tujuh tahun dari 2011-2018. Setelah itu, dia menandatangani kontrak dengan Arsenal di Liga Premier.

Lichtsteiner terakhir bermain untuk Augsburg pada musim 2019/2020 sebelum pensiun pada 2020. Sejak Februari 2022, dia telah menjadi pelatih tim U-15 FC Basel.

Patrice Evra - Bek Sayap Kiri

Bek sayap asal Prancis itu bergabung dengan Juventus dari Manchester United pada 2014 dan bermain selama tiga musim di klub tersebut.

Dia adalah salah satu rekan senegara Pogba yang bermain untuk Juventus. Evra kemudian menghabiskan satu tahun di Marseille sebelum kembali ke Inggris untuk terakhir kalinya dalam kariernya pada Februari 2018 ketika dia bergabung dengan West Ham United dengan status free agen. Dia pensiun dari sepakbola profesional pada 2019.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network