Conte Puas dengan Debut Richarlison, Ternyata Dia Pemain yang Serba Bisa

"Richarlison adalah debutan serba bisa Spurs di lini serang mereka"

Berita | 14 July 2022, 10:45
Conte Puas dengan Debut Richarlison, Ternyata Dia Pemain yang Serba Bisa

Libero.id - Antonio Conte memuji keserbagunaan dan kualitas pemain Tottenham Richarlison setelah penampilan pertamanya bersama tim.

Spurs berada di Korea Selatan untuk memulai pra-musim mereka, di mana mereka mengalahkan XI terpilih dari K-League dengan skor 6-3 pada hari Rabu (14/7/22) waktu setempat.

Conte telah datangkan lima pemain tambahan untuk timnya dalam mengarungi musim 2022/23 mendatang.

Pemain internasional Brasil itu bermain 77 menit sebelum digantikan rekan penyerang Harry Kane. Sementara itu, pemain favorit tuan rumah Son Heung-min mencuri perhatian dengan mencetak dua gol.

Dejan Kulusevski, Bryan Gil dan Lucas Moura semuanya bersaing dengan Richarlison untuk tempat terakhir dalam lini serang Conte. Pelatih asal Italia itu memuji tentang banyaknya fungsi Richarlison di posisi lini serang pada debutnya di Spurs.

"Hari ini saya telah melihat banyak hal positif tentang Richy," kata Conte kepada wartawan.

"Di babak pertama dia bermain sebagai nomor sembilan dan di babak kedua dia bermain di kanan dan di belakang striker. Dia bisa bermain di ketiga posisi."

"Saya pikir dia kuat secara fisik dan kepribadian yang baik, karakter yang baik, kualitas yang baik. Untuk Richy dia bekerja dan kami sedang mengerjakan aspek taktis dengannya karena dia harus mengikuti ide kami."

"Pada saat yang sama kami harus bekerja pada aspek fisik agar dia fit. Tapi yang pasti dia adalah pemain yang memberi saya posisi penting di depan."

"Dia pemain yang bagus, kuat dan sangat bagus untuk melindungi bola dan menyerang ruang. Saya sangat senang kami merekrutnya."

Rekan-rekan yang datang, Yves Bissouma dan kiper cadangan Fraser Forster, absen pada pertandingan pembuka pramusim karena COVID-19, sementara Clement Lenglet belum melakukan perjalanan dan Ivan Perisic belum cukup fit.

Conte memastikan mantan bintang Inter Perisic akan segera siap tampil, dan menjelaskan starter reguler Kulusevski dan Ben Davies absen karena mereka membangun kebugaran mereka.

"Bagi Ben itu adalah sesi latihan kedua dan dia perlu pulih dan berlari dan melakukan latihan yang sama seperti yang dilakukan para pemain dalam dua hari terakhir. Itu sama untuk Kulusevski," tambah pelatih asal Italia itu.

"Kami punya masalah dengan COVID, dengan Bissouma dan Fraser karena tesnya positif. Untuk alasan ini mereka tidak ada di sini bersama kami. Ya, mereka isolasi diri."

"Perisic bekerja sangat baik. Dia sangat dekat. Saya pikir besok dia bisa menjadi bagian dari sesi latihan bersama kami."

"Sejujurnya kami puas karena pemulihannya berjalan sangat cepat dan kami senang tentang ini dan ketika kami kembali ke London, dia akan mulai menjalani beberapa sesi latihan bersama kami."

Tottenham akan menghadapi Sevilla pada hari Sabtu sebelum bentrok dengan Rangers dan Roma menjelang pertandingan pembuka Liga Premier mereka di kandang sendiri melawan Southampton pada 6 Agustus.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network