Selamat Ulang Tahun!

7 Bintang Sepakbola yang Awali Karier dari Anak Gawang

"Dari tukang memungut bola sekarang jadi bintang di lapangan. Mimpi jadi kenyataan."

Viral | 22 June 2020, 09:43
7 Bintang Sepakbola yang Awali Karier dari Anak Gawang

Libero.id - Tidak semua para bintang sepak bola dunia mengawali karirnya dari klub-klub kenamaan. Bahkan di antara mereka ada yang mengawali karirnya sebagai anak gawang sebelum menjadi bintang lapangan seperti saat ini.

Sejak kecil mereka memiliki impian dan keinginan besar untuk melangkah jauh di dunia sepakbola. Dengan kerja keras dan keinginan yang kuat tersebut mereka mampu menjadi pesepakbola profesional saat ini meskipun dulunya adalah anak gawang.

Berikut 7 bintang sepakbola yang mengawali karirnya jadi anak gawang.

1. Fabio Cannavaro

Libero.id

Fabio Cannavaro. Kredit: instagram.com/fabiocannavaroofficial

Mantan Kapten Timnas Italia yang pernah membawa Italia juara dunia pada 2006 ini pernah menjadi seorang anak gawang untuk Napoli. Dia pernah bertugas saat pertandingan Liga Champions yang dulunya bernama European Cup antara Napoli vs Real Madrid pada tahun 1978.

2. Manuel Neuer

Libero.id

Manuel Neuer. Kredit: fcbayern.com

Kiper Bayern Muenchen ini ternyata pernah menjadi seorang anak gawang. Neuer menjadi anak gawang di pertandingan Final UCL 2004 dimana FC Porto menjadi juara mengalahkan AS Monaco di Arena AufSchalke. Neuer mulai mengawali karir profesionalnya di Schalke 04 II.

3. Pep Guardiola

Libero.id

Pep Guardiola. Kredit: mancity.com

Pep Guardiola ternyata dulunya adalah anak gawang di Camp Nou. Saat ini dia telah menjadi pemain sepakbola yang hebat dan pelatih di Manchester City.

4. Alvaro Morata

Libero.id

Alvaro Morata. Kredit: transfermarkt.com

Striker Atletico ini pernah menjadi anak gawang di stadion Vicente Calderon yang menjadi markas Atletico Madrid.

5. John Terry

Libero.id

John Terry. Kredit: chelseafc.com

Terry rupanya pernah menjadi seorang anak gawang di Stamford Bridge yang merupakan markas kebanggaan Chelsea. Terry kemudian masuk ke tim muda The Blues saat berusia 14 tahun. Dan saat ini Terry menjadi asisten pelatih di Aston Villa.

6. Samir Nasri

Libero.id

Samir Nasri. Kredit: instagram.com/samnasri8

Pemain asal Prancis yang saat ini membela klub asal Belgia Anderlecht ternyata dahulu adalah anak gawang. Nasri pernah menjadi anak gawang saat Marseille bertemu Real Madrid di ajang Liga Champions musim 2003/2004.

7. Arda Turan

Libero.id

Arda Turan. Kredit: fcbarcelona.com

Pria berkebangsaan Turki yang saat ini bermain untuk Barcelona dulunya adalah anak gawang di Galatasaray pada tahun 2002.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan