Kena Mental, Alasan Pelatih Vietnam U-19 Dikalahkan Malaysia U-19

"Tumben-tumbenan Malaysia menang, Indonesia ikut senang. Gara-gara Vietnam negeri serumpun rukun.."

Berita | 14 July 2022, 07:26
Kena Mental, Alasan Pelatih Vietnam U-19 Dikalahkan Malaysia U-19

Libero.id - Berkelit. Itulah kemampuan jempolan yang dimiliki oleh pelatih Timnas Vietnam U-19Dinh The Nam. Usai tak tahu malu melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022, langkah tim berjuluk The Golden Star itu terhenti saat menghadapi Timnas Malaysia U-19.

Bermain Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7), Nguyen cs kalah telak dengan skor 0-3 dari Harimau Malaya Muda. Tak satupun gol balasan.

Usai pertandingan, pelatih Vietnam U-19 Dinh The Nam mengungkapkan sejumlah pandangannya mengenai jalannya laga dan apa yang ia sampaikan sangat terdengar wajar tetapi sekaligus juga menyedihkan.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Malaysia yang lolos ke final. Kami sudah punya banyak peluang hari ini tapi sayangnya pemain tidak memanfaatkan itu," ucap Dinh The Nam dilansir dari Bongda, Rabu (13/7).

Dan pada kalimat berikutnya, usut punya usut ternyata para pemain Vietnam tampil dalam kondisi mental yang kurang prima.

"Mentalitas pemain mungkin tidak begitu bagus hari ini dan tidak bisa mencetak gol. Seluruh anggota tim terlihat sangat kecewa," imbuhya.

Akibatnya Vietnam tidak bisa keluar dari tekanan yang membuat mereka tidak bisa bermain dengan baik.

"Seperti yang kita tahu di semifinal seperti ini tentu seluruh pemain masih merasakan tekanan yang tinggi jadi mereka tidak bisa bermain dengan baik dan menerapkan taktik dari pelatih. Pemain merasakan banyak tekanan dan mereka membuat kesalahan di pertahanan dan serangan. Mereka punya banyak kesempatan," tutupnya.

Kalau saja Timnas Indonesia U-19 yang ada diposisi Vietnam, maka keadaan kemungkinan besar akan berbeda. Tidak akan ada gelontoran gol dari pemain Malaysia yang dicetak oleh Adam Farhan Faizal (26'), Haiqal Haqeemi (70'), dan juga Mohammad Haykal Danish (87').

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network