7 Pemain Barcelona yang Ingin Dilepas Xavi Hernandez

"Tiga pemain dipaksa untuk meninggalkan Camp Nou segera."

Analisis | 13 July 2022, 20:45
7 Pemain Barcelona yang Ingin Dilepas Xavi Hernandez

Libero.id - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut akan menjual tujuh pemain, satu di antaranya akan segera keluar dari Camp Nou adalah Frenkie de Jong yang telah menyelesaikan kesepakatan dengan Manchester United.

Hingga saat ini, raksasa Spanyol tersebut telah berpisah dengan Dani Alves setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Sementara bek tengah Prancis, Clement Lenglet, telah dipinjamkan ke Tottenham Hotspur.

Kepindahan pinjaman Philippe Coutinho ke Aston Villa kini telah menjadi permanen. Dan, pemain pinjaman Adama Traore dan Luuk de Jong telah meninggalkan klub setelah masa kerja mereka berakhir di Camp Nou.

Pemain tim nasional Belanda, De Jong, akan bergabung dalam daftar pemain yang akan keluar tersebut. Belum puas dengan itu semua, Xavi masih berharap untuk bisa 'membuang' lebih banyak pemain lagi yang tidak masuk dalam skemanya, karena saat ini dia ingin melakukan pembangunan kembali skuad di klub.

Menurut laporan Diario Sport, klub Catalunya siap 'memaksa' keluarnya tiga pemain setelah diberitahu oleh Xavi. Tiga pemain yang dimaksud adalah kiper Neto, bek tengah Prancis, Samuel Umtiti, dan striker tim nasional Denmark, Martin Baithwaite.

Ketiga pemain telah diberitahu bahwa mereka tidak lagi menjadi bagian dari rencana Xavi.

Laporan lain dari Mundo Deportivo telah menguraikan tiga pemain lain yang telah dikeluarkan dari tur pra musim klub. Bek Oscar Mingueza, gelandang Riqui Puig, dan striker Albania, Rey Manaj, juga telah diberitahu oleh Xavi bahwa mereka tidak lagi dibutuhkan dan harus mencari klub baru. Manaj hampir bergabung dengan tim Championship, Watford.

Dan, pemain terakhir dengan masa depan yang masih menjadi teka-teki adalah Memphis Depay juga dari Belanda.
Depay tiba musim panas lalu sebagai agen bebas setelah meninggalkan Lyon, tetapi telah diberitahu bahwa waktunya di klub akan segera berakhir.

Pemain asal Belanda itu kalah saing setelah kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang dan Ferran Torres pada Januari. Tottenham dikaitkan dengan kepindahan pemain sayap itu, tetapi telah dilaporkan bahwa Depay tidak tertarik untuk bergabung dengan tim asuhan Antonio Conte.

Tujuan utama Depay adalah untuk tetap bersama klub Catalunya. Tetapi, dengan Piala Dunia yang akan dimulai akhir tahun ini, dia membutuhkan waktu bermain reguler untuk memastikan dia mendapat tempat di skuad Louis van Gaal.

Dalam hal pembelian pemain, Xavi menargetkan pemain sayap Leeds Raphinha dan Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen. Klub akhirnya mengkonfirmasi penandatanganan Andreas Christensen dan Franck Kessie pekan lalu.

Dengan kedua pemain tiba sebagai agen bebas setelah kontrak mereka dengan klub masing-masing berakhir pada akhir musim lalu.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network