Peringkat 5 Pemain Liga Premier Paling Banyak Cetak Gol Non-penalti dan Assist dalam 2 Musim Terakhir

"Pantas apabila Spurs finish 4 besar musim lalu."

Analisis | 13 July 2022, 19:52
Peringkat 5 Pemain Liga Premier Paling Banyak Cetak Gol Non-penalti dan Assist dalam 2 Musim Terakhir

Libero.id - Liga Premier menjadi rumah bagi beberapa pemain terbaik di dunia. Mulai dari full-back hingga striker mematikan, divisi teratas Inggris tidak kekurangan pencetak gol dan pembuat assist berbakat. Setiap tahun, koleksinya semakin banyak.

Selama beberapa musim terakhir, kami telah melihat beberapa pemain yang berkarakter menyerang saat menjadi pusat perhatian. Mereka membuat penonton terpikat, memainkan umpan terobosan yang rapi, dan mencetak gol untuk tim masing-masing.

Di bawah ini, kita akan melihat beberapa bintang yang ternyata cukup tangguh untuk lawan mereka dalam dua musim terakhir dengan jumlah gol dan assist non-penalti terbanyak di musim 2020/2021 dan 2021/2022.

#5 Bruno Fernandes (Manchester United) - 37 keterlibatan gol

Manchester United mungkin tidak menikmati musim terbaik baru-baru ini, tetapi mereka memiliki beberapa pemain brilian di barisan mereka. Bruno Fernandes menjadi salah satunya.

Gelandang serang ini ahli dalam membantu rekan satu timnya terlibat dalam permainan, membuat umpan cantik dan menyelinap ke dalam kotak pertahanan lawan secara diam-diam.

Fernandes memiliki 37 kontribusi gol selama beberapa musim terakhir, muncul sebagai pemain Man United yang paling produktif sejauh ini.

Di musim debutnya (2020/2021), Fernandes mencetak sembilan gol non-penalti (total 18) dan 12 assist dalam 37 penampilan di Liga Premier.

Permainannya terpengaruh setelah kembalinya Cristiano Ronaldo di musim 2021/2022, tetapi dia masih berhasil menyelesaikan musim dengan penghitungan 10 gol dan enam assist dalam 36 pertandingan.

#4 Kevin de Bruyne (Manchester City) - 39 keterlibatan gol

Manchester City muncul sebagai tim paling tangguh di Liga Premier. The Citizens memainkan gaya sepakbola yang menarik, memiliki beberapa pemain luar biasa yang mereka miliki, dan telah mengembangkan permainan di bawah tekanan, setidaknya di Inggris.

Kevin de Bruyne, yang bergabung pada 2015, bisa dibilang menjadi bintang paling cemerlang Man City. Gelandang serang itu menjadi pemain yang visioner, bisa menembak dari mana saja, dan telah menciptakan reputasinya sebagai pemimpin dengan memberi contoh.

Di musim 2020/2021, pemain Belgia itu mencatatkan enam gol dan 12 assist dalam 25 pertandingan di kompetisi papan atas Inggris. Dia melewatkan sisa pertandingan karena masalah cedera/kebugaran.

Musim lalu, De Bruyne meningkatkan ketajamannya, mengantongi 15 gol liga dalam 30 pertandingan dan menandai musim terbaiknya di depan gawang. Dia juga memberikan delapan assist.

Keterlibatan 39 golnya sangat membantu tim asuhan Pep Guardiola mengantongi gelar Liga Inggris berturut-turut.

#3 Mohamed Salah (Liverpool) - 52 keterlibatan gol

Setelah terlibat langsung dalam 52 gol Liga Premier selama dua musim terakhir, bintang Liverpool Mohamed Salah telah membuktikan dirinya sebagai kekuatan yang tangguh di divisi ini.

Pemain internasional Mesir itu cepat, bisa mencetak gol dari semua sudut, dan memiliki kecenderungan untuk memberikan umpan yang menembus pertahanan.

Superstar Mesir itu telah bersinar sejak bergabung dengan The Reds dari AS Roma seharga 36,5 juta pounds (Rp 650 miliar) pada 2017. Salah mencatatkan 22 gol dan memberikan lima assist dalam 37 pertandingan papan atas Inggris di musim 2020/2021.

Musim berikutnya, dia meningkatkan kedua aspeknya. Dia mengantongi 23 gol dan 13 assist. The Reds nyaris kehilangan gelar liga, tetapi Salah menyelesaikannya dengan 'Sepatu Emas' (bersama Son Heung-min) dan penghargaan 'Playmaker of the Season' (assist terbanyak).

#2 Harry Kane (Tottenham Hotspur) - 55 keterlibatan gol

Harry Kane secara luas dipuji sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Dia menjadi penyerang yang sangat baik, kuat, dan tahu bagaimana berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

Kane juga telah membuat namanya sebagai kreator yang cakap. Dia secara teratur mencari rekan satu timnya di sepertiga akhir, dan memberikan umpan dengan akurasi yang mengagumkan.

Selama dua musim terakhir, Kane telah berperan dalam 56 gol Liga Premier tanpa menghitung satu pun penalti. Pemain asal Inggris itu menghasilkan permainan yang memukau di musim 2020/2021, mencatat 23 gol dan 14 assist dalam 37 pertandingan liga, memenangkan penghargaan 'Sepatu Emas' dan 'Playmaker'.

Kane memiliki awal yang relatif lambat musim lalu, tetapi akhirnya meningkat setelah penunjukan Antonio Conte pada November 2021.

Dia mengakhiri musim dengan 17 gol dan sembilan assist dalam 37 penampilan, dengan kontribusinya yang besar dalam membantu Spurs mencapai finish empat besar.

#1 Son Heung-min (Tottenham Hotspur) - 56 keterlibatan gol

Son Heung-min berada di puncak daftar dengan keterlibatan 56 gol di Liga Premier selama dua musim terakhir. Pemain depan Korea Selatan, yang bergabung dengan klub dari Bayer Leverkusen pada 2015, ini telah menjadi sensasi bagi The Lilywhites dalam beberapa tahun terakhir.

Di musim 2020/2021, Son mencetak 17 gol dan memberikan 10 assist dalam 37 pertandingan Liga Premier. Musim lalu, dia menikmati musim terbaiknya dengan mengantongi 23 gol dalam 35 pertandingan dan memenangkan Sepatu Emas 'Liga Premier' (bersama Salah).

Pemain berusia 29 tahun itu juga membuat tujuh gol untuk rekan satu timnya sepanjang musim.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network