Kalah dari Singapura, Timnas Wanita Indonesia Terbenam ke Dasar Klasmen

"Sinyal untuk PSSI agar serius berbenah. Baru level Asia Tenggara sudah jadi bulan-bulanan."

Berita | 12 July 2022, 22:38
Kalah dari Singapura, Timnas Wanita Indonesia Terbenam ke Dasar Klasmen

Libero.id - Timnas Wanita Indonesia tengah berjuang di Piala AFF Wanita 2022. Tapi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya belum sekalipun kita mendengar kabar kemenangan yang ditorehkan oleh Skuad Garuda Pertiwi. Dan memang begitu adanya. Apa mau dikata. Apa boleh dibuat.

Kekalahan demi kekalahan itu terasa sudah biasa, dan terbaru giliran Timnas Wanita Singapura yang menang dengan skor 2-0. Laga itu sendiri berlangsung di Binan Football Stadium, Filipina, Selasa (12/7/), malam WIB.

Dua gol Singapura dicetak masing-masing di penghujung kedua babak. Pada menit ke-45, Singapura bisa menjebol gawang yang dikawal Fani melalui sepakan Nur Izzati Rosni. Lalu gol kedua datang di menit ke-90+1 melalui sepakan Nur Ruzi.

Dengan hasil tersebut, tim besutan Rudy Eka Priyambada yang semula berada di peringkat kelima Grup A alias setingkat di atas Singapura kini menjadi tim yang menempati posisi paling bawah.

Tergabung bersama Filipina, Thailand, Australia, Malaysia, dan Singapura, Timnas Wanita Indonesia yang banyak dihuni oleh para pemain muda terbenam tak berdaya.

Nasib Timnas Wanita Indonesia bagai langit dan bumi jika dibandingkan dengan Timnas Indonesia pria, meksipun telah lama tak mengangkat piala, Timnas Indonesiapria selalu jadi tim yang diperhitungkan di level Asia Tenggara.

Semoga ini bisa menjadi sinyal kuat untuk PSSI agar lebih memperhatikan lagi kemajuan sepakbola wanita, jangan sampai dianaktirikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network