Suporter Man United Kritik Metode Latihan Rondo ala Erik ten Hag

"Heran, suporter klub ini banyak sekali keluhannya. Cek videonya!"

Analisis | 12 July 2022, 15:09
Suporter Man United Kritik Metode Latihan Rondo ala Erik ten Hag

Libero.id - Erik ten Hag telah memilih 31 pemain untuk mengikuti tur pramusim di Thailand, Australia, dan Norwegia. Meski hanya uji coba, latihan yang dilakukan pelatih baru Manchester United itu sangat serius. Anehnya, tetap saja ada penggemar Setan Merah yang mengeluh.

Dalam beberapa minggu mendatang, Man United akan menghadapi Liverpool, Melbourne Victory, Crystal Palace, Atletico Madrid, dan Aston Villa sebelum uji coba terakhir melawan Rayo Vallecano di Old Trafford.

Saat ini, Setan Marah ada di Bankok untuk latihan sekaligus uji coba melawan Liverpool, Selasa (12/7/2022) malam WIB. Sebelumnya, Man United menggelar latihan di stadion yang disaksikan banyak pendukung di Negeri Gajah Putih.

Ada banyak materi latihan yang dijalani Man United. Selain fisik, latihan umpan juga dilakukan. Tak terkecuali rondo. Itu adalah latihan umpan dalam ruang kecil dengan beberapa pemain berusaha mengumpan, dan yang lainnya merebut. Tidak boleh ada kesalahan dalam latihan ini. 

Wartawan Manchester Evening News, Samuel Luckhurst, memposting video berdurasi 45 detik dari aksi rondo sekali sentuh yang dilakukan para pemain Setan Merah di Bangkok.

Sialnya, keluhan langsung bermunculan. Banyak pendukung Man United menyebut latihan yang dilakukan para pemain sangat buruk. Meski ada beberapa yang optimistis, mayoritas menganggap para pemain belum siap. Belum siap? Tentu saja! Ini kan baru mulai pramusim!

"Mereka tidak bisa merangkai lima operan bersama-sama," tulis salah satu pendukung di Twitter. Sementara yang lain berkomentar: "Skuad ini kekurangan latihan selama bertahun-tahun dan itu terlihat". Yang ketiga menulis: "Sangat senang melihat para pemain berjuang. Ini berarti itu adalah sesuatu yang benar-benar baru bagi mereka. Beri waktu".

Sejumlah video dari sesi latihan Man United sebelum melawan Liverpool memang beredar di media sosial, termasuk latihan menyerang 8 vs 6. Terlihat juga saat Jadon Sancho juga mengirimkan umpan silang sempurna ke Marcus Rashford yang menanduk bola dengan gaya.

Tapi, dari semua itu, kebisingan pendukung Man United di dunia maya benar-benar mengecewakan. Bagaimana mungkin mereka mengkritik pemain yang baru memulai aktivitas setelah libur musim panas?

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network