Benarkah Aaron Ramsey Putus Kontrak dengan Juventus? Ini Kisah Uniknya

"Pemain yang tak diinginkan mencoba bangkit di Qatar."

Analisis | 11 July 2022, 19:17
Benarkah Aaron Ramsey Putus Kontrak dengan Juventus? Ini Kisah Uniknya

Libero.id - Aaron Ramsey, yang tengah dirumorkan soal masa depannya di Juventus, dikabarkan telah menandatangani pemutusan kontrak dan ada cerita menarik di balik itu.

Usai menjalani latihan, Ramsey meladeni beberapa fans Juventus yang menunggu di luar hanya untuk meminta tanda tangan atau foto bareng. Dan, dia melakukannya dengan senang hati, memberi tanda tangan untuk para penggemar di luar fasilitas pelatihan klub, tetapi kebaikannya itu tampaknya telah dibalas dengan tipuan.

Rekaman yang muncul secara online menunjukkan seorang penggemar tertawa sambil memegang buku catatan yang baru saja ditandatangani Ramsey. Di atas tanda tangan Ramsey, tertulis 'Rescissione Contrattuale' yang secara harfiah diterjemahkan menjadi 'Pemutusan Kontrak'.

Ramsey tampaknya sama sekali tidak sadar saat dia terus memberikan tanda tangan untuk penggemar lain yang telah menunggu dengan sabar.

Pemain asal Wales itu bergabung dengan Juventus pada 2019 setelah menghabiskan 11 tahun di Arsenal. Namun, kepindahannya ke Turin jauh dari kata sukses yang diharapkan.

Ramsey bergabung dengan kesepakatan besar dengan nominal gaji 400.000 pounds atau sekitar Rp 7,1 miliar seminggu. Gaji besar itu membuatnya sangat diharapkan, tetapi dia gagal untuk memantapkan dirinya di skuad Nyonya Tua dan di antara para penggemar.

Seperti yang sering terjadi selama kariernya, waktunya di Turin dirusak oleh banyak cedera. Dia tidak pernah memainkan pertandingan berturut-turut untuk Juventus, dan dia mungkin tidak akan pernah melakukannya.

Secara total, dia membuat 70 penampilan untuk Juventus di semua kompetisi dengan mencetak enam gol. Selama berada di Italia, dia telah memenangkan satu gelar Serie A, satu Coppa Italia, dan Supercoppa Italiana.

Ramsey menghabiskan paruh kedua musim 2021/2022 dengan status pinjaman di klub Liga Utama Skotlandia, Rangers. Waktunya bersama tim Skotlandia itu juga tidak berhasil, meskipun memenangkan Piala Skotlandia. 

Ramsey menjadi berita utama yang tidak diinginkan setelah gagal mengeksekusi penalti penting di final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt. Kegagalan itu membuat Rangers terpaksa menyerahkan trofi kepada klub Jerman tersebut. 

Tampaknya jelas bahwa waktunya di Juventus akan segera berakhir, apalagi nomor di skuad Juventus sedang dikosongkan saat ini. Dengan klub yang mengumumkan kedatangan kembali Paul Pogba, peluangnya untuk masuk ke lini tengah Juventus sangat tipis. 

Dengan musim baru yang semakin dekat, Ramsey akan mencari cara untuk menyelesaikan situasi itu untuk masa depannya sesegera mungkin. Sangat penting bagi sang gelandang untuk mendapatkan waktu bermain regular, apalagi dia bersiap untuk memainkan peran kunci bersama timnas Wales di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Wales sendiri bergabung ke Grup B bersama Inggris, Amerika Serikat, dan Iran. Pertandingan pertama mereka akan melawan AS dimulai pada 21 November 2022. 

Pertanyaannya kemudian berlanjut di mana Ramsey akan bermain saat musim baru dimulai? Hanya waktu yang akan memberitahu.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network