Buka Rahasia, Inilah Alasan Inaki Williams Pilih Ghana Daripada Spanyol

"Kehormatan yang bisa dibalas dengan sepakbola."

Analisis | 11 July 2022, 18:23
Buka Rahasia, Inilah Alasan Inaki Williams Pilih Ghana Daripada Spanyol

Libero.id - Pemain Southampton, Mohammed Salisu, bintang Brighton, Tariq Lamptey, Stephan Ambrosius dari Hamburg, bek Darmstadt, Patric Pfeiffer, dan Ransford-Yeboah Konigsdorffer. Nama-nama itu setuju untuk mewakili tim nasional Ghana menjelang Piala Dunia 2022.

Nama terbaru yang akan menyusul adalah bintang Athletic Bilbao, Inaki Williams. Pemain yang diakui punya stamina prima itu telah mengungkapkan alasannya yang turut mengilhami keputusannya untuk beralih kesetiaan dari Spanyol ke salah satu negara Afrika tempat orang tuanya itu.

Apa yang dikatakan Williams tentang mewakili Ghana?

Wiliams lahir di Spanyol dari orang tua Ghana, membuatnya memenuhi syarat untuk mewakili negara itu setelah bermain hanya satu pertandingan untuk Spanyol.

Dia berkunjung ke Ghana dengan saudaranya baru-baru ini dan perlakuan yang dia terima diakuinya menjadi motivasi tersendiri untuk menetapkan keputusan.

"Orang-orang mengatakan kepada saya untuk bermain untuk Black Stars. Mereka berkata: 'Kamu seorang striker, kamu yang terbaik,'" katanya.

“Ini spesial bagi saya. Di Spanyol, saya terkenal tapi saya tidak tahu saya jauh lebih terkenal di Ghana. Ini spesial dan membuat keputusan untuk berpindah dengan mudah. Saya akan bekerja keras 100 persen untuk mengibarkan bendera Ghana.”

Lebih lanjut, Inaki juga mengatakan alasan emosional lainnya.

“Sangat indah bermain untuk Spanyol. Saya telah tinggal di Spanyol sepanjang hidup saya, tetapi saya tidak melupakan Ghana. Ghana istimewa bagi saya karena keluarga dan orang tua saya ada di sini, darah saya ada di sini, jadi saya tidak melupakan orang-orang Ghana.”

Pemain yang tak pernah absen dalam beberapa musim kompetisi itu jatuh cinta dengan keramahan masyarakat Ghana.

“Saya datang ke sini dan saya melihat semua orang. Mereka memperlakukan saya dengan baik, meminta saya untuk datang ke sini, dan bermain di sini. Saya merasa saya orang Ghana dan menikmati negara ini.”

Sebagai bentuk balas budi, Inaki memantapkan keputusannya.

"Orang tua saya adalah orang Ghana dan saya tidak lupa bahwa orang tua saya pindah dari negara ini ke Spanyol. Saya merasa saya perlu memberi sesuatu kepada orang Ghana dan itu adalah sepakbola."

Williams bersiap untuk pergi ke Ghana

Williams akan memiliki peluang masuk skuad Ghana untuk Piala Dunia 2022 di Qatar tahun ini. Ghana berada di grup yang sulit, karena mereka akan melawan Portugal, Korea Selatan, dan Uruguay untuk memperebutkan satu tempat di babak sistem gugur.

Namun, sang penyerang yakin tim nasional barunya setidaknya bisa lolos ke babak 16 besar.

"Saya siap untuk tekanan yang datang dengan bermain untuk Black Stars karena itu adalah bagian dari sepakbola," katanya.

"Saya telah memainkan lebih dari 300 pertandingan di Bilbao dan saya mendapat tekanan setiap hari Minggu ketika saya bermain karena harus mempertahankan kehormatan.”

“11 melawan 11 apa pun bisa terjadi di sepakbola. Ini adalah grup yang sulit, tetapi tim akan melakukan segalanya untuk lolos ke babak berikutnya," pungkasnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network