Kisah Cedera Aneh Callum Hudson-Odoi Musim Lalu

"Konon, dia tidak bisa menendang bola lebih dari 10 meter. Kok, bisa?"

Analisis | 11 July 2022, 18:41
Kisah Cedera Aneh Callum Hudson-Odoi Musim Lalu

Libero.id - Cedera selalu menjadi momok menakutkan bagi para pesepakbola, terutama pemain muda yang sedang berjuang tampil cemerlang di masa emasnya. Contohnya, pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Callum Hudson-Odoi merupakan salah satu produk Akademi Chelsea. Dia berhasil menembus tim senior The Blues pada era Maurizio Sarri. Sejak saat itu, dia telah digadang-gadang bakal menjadi bintang besar berkat cara bermain maupun kemampuan fisiknya.

Namun, prediksi ternyata belum terbukti. Callum Hudson-Odoi loyo dan mulai kehilangan status pemain utama Chelsea. Konon, sebuah cedera aneh telah membuat dirinya kehilangan performa terbaik dan tempat di skuad besutan Thomas Tuchel

Cerita unik ini terjadi musim lalu. Pemuda berusia 21 tahun tersebut harus menghabiskan beberapa pekan di luar lapangan lantaran mengalami cedera aneh.  

Aneh? Ya, Callum Hudson-Odoi menyebut cedera itu membuat dirinya tidak bisa mengoper bola skitar 10 meter. Kok, bisa?

"Itu aneh. Itu adalah masalah neurologis. Saya memiliki saraf yang terjepit di punggung dan itu membendung ke seluruh tubuh saya, sehingga menjadi sangat sulit bagi saya untuk mempertahankan otot," ujar Callum Hudson-Odoi, dikutip Sky Sports.

"Tidak ada kekuatan di kaki saya dan semuanya seperti 'woah'. Saya mencoba mengoper bola 10 meter, tapi saya tidak memiliki kekuatan. Bahkan, saya tidak bisa melakukannya," tambah Callum Hudson-Odoi.

Pemain serba bisa itu hanya tampil 28 kali di semua kompetisi pada musim 2021/2022. Dia tampil terakhir kali dalam pertandingan Piala FA melawan Luton Town pada 2 Maret 2022. Saat itu, dia juga digantikan. Setelah itu, cedera aneh datang, dan Callum Hudson-Odoi harus menghilang.

"Masalahnya dimulai dengan Achilles saya dan kemudian saya mencoba menggunakan bagian lain dari tubuh saya untuk menebusnya. Jadi, misalnya ketika saya berlari, saya tidak terlalu banyak berlari karena kekuatan Achilles saya tidak begitu besar," ujar Callum Hudson-Odoi.

"Saya mencoba mencari cara lain untuk berlari dan kemudian itu mulai mempengaruhi punggung saya. Tapi, semuanya baik-baik saja sekarang. Achilles saya kuat lagi dan punggung saya kuat. Jadi, semuanya sempurna," tambah Callum Hudson-Odoi.

"Itu salah satu dari hal-hal itu. Tapi, saya senang bisa kembali dan memiliki semua kekuatan. Kekuatan dan kecepatan saya kembali adalah semua yang dapat saya harapkan," lanjut Callum Hudson-Odoi.

Kini, Callum Hudson-Odoi sudah 100% bugar. Penyerang berusia 21 tahun itu mengaku akan berjuang sekuat tenaga untuk kembali ke bentuk permainan terbaik untuk musim 2022/2023. 

"Saya ingin bermain sebanyak mungkin. Sepakbola reguler memunculkan konsistensi. Jadi, saya ingin terus bermain dan bermain sebanyak yang saya bisa. Memainkan 10 dari 11 pertandingan di posisi pilihan saya di sisi kiri sangat besar bagi saya karena di situlah saya tahu saya bisa menjadi yang terbaik," ungkap Callum Hudson-Odoi.

"Tujuan utama saya musim panas ini dan sepanjang musim adalah menjadi lebih kuat. Ada saat-saat di musim lalu ketika saya berlari dengan bola dan merasa seperti saya bisa menerobosnya atau saya tidak sekuat yang saya kira," tambah Callum Hudson-Odoi.

"Saya telah menempatkan lebih banyak otot dalam pelatihan untuk memastikan saya menjadi lebih besar. Jadi, ketika lawan datang, saya tahu saya cukup kuat untuk menahan mereka," pungkas Callum Hudson-Odoi.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network