Lolos ke Semifinal dengan Drama, Vietnam Sesumbar Juara Piala AFF U-19

"Lolos karena sistem head to head saja sudah sombong sekali..."

Analisis | 11 July 2022, 11:13
Lolos ke Semifinal dengan Drama, Vietnam Sesumbar Juara Piala AFF U-19

Libero.id - Tim berjuluk 'Golden Star Warriors' itu mengakhiri babak penyisihan grup A dengan hasil imbang 1-1 melawan Thailand, Minggu (10/07/2022).

Meski Indonesia menang besar atas Myanmar, namun dengan format head to head, yang berhak lolos adalah Thailand dan Vietnam.

Adapun pelatih timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam kemudian berbicara tentang rencana persiapan anak asuhnya untuk laga berikutnya.

Menilai pertandingan melawan anak asuh Salvador Garcia, Dinh The Nam berujar,

"Hasil imbang ini telah membantu kami memasuki semifinal. Namun, dalam hal kualitas profesional, saya tidak terlalu puas, terutama 20-25 menit pertama babak pertama. Para pemain saya memasuki pertandingan dengan mental yang gugup, tidak memiliki kendali atas permainan, dengan banyak operan yang rusak, terburu-buru. Setelah itu, para pemain secara bertahap mengejar ritme dan menjadi lebih stabil secara mental. Saya dan para pemain sangat senang berada di semi final" jelasnya seperti dilansir dari vff.org.vn.

Sesuai jadwal, tim pertama Grup A - Vietnam akan bertemu tim kedua Grup B (Malaysia atau Laos) pada 13 Juli. Demikian pula Thailand juga akan bertemu tim teratas Grup B (salah satu dari dua tim yang disebutkan di atas) pada hari yang sama.

Ketika ditanya tentang tujuan yang akan datang di semi-final, pelatih Dinh The Nam mengatakan: "Setelah Anda mencapai semi-final, mentalitas para pemain juga akan lebih baik. Selain itu, kami memiliki 3 hari lagi untuk pulih dan mempersiapkan diri untuk pertandingan nanti. semi final. Adapun lawannya, kita masih harus menunggu hasil Grup B besok untuk mengetahui tim mana yang akan kita temui. Saya dan BHL juga punya rencana untuk langsung menuju pertandingan terakhir Grup B untuk mengevaluasi pertandingan" pungkasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network