Rangkuman Komentar Haaland yang Baru Gabung Man City: Ingin Juara UCL

"Bangun dulu mentalnya, biar bisa juara Liga Champions."

Berita | 11 July 2022, 09:36
Rangkuman Komentar Haaland yang Baru Gabung Man City: Ingin Juara UCL

Libero.id - Erling Haaland yakin dia bisa memainkan peran kunci dalam mengantarkan gelar Liga Champions yang didambakan Manchester City.

Tim yang bermarkas di Stadion Etihad telah meraup gelar Liga Premier empat kali dari lima musim terakhir, tetapi mereka belum dinobatkan sebagai raja Eropa.

Itu membuat City penasaran, karena mereka percaya bahwa mereka dilengkapi dengan skuad yang ideal untuk menantang yang terbaik di benua itu, dan kedatangan striker klinis seperti Haaland akan memperkuat status mereka.

Dengan mendatangkan pemain berusia 21 tahun dari Borussia Dortmund, City telah membuat mengingatkan kepada klub top Eropa bahwa mereka sekarang juga memiliki daya tarik bagi pemain top.

Itu terbukti ketika tim Pep mendaratkan pemain seperti Real Madrid dan Barcelona yang juga dikagumi.

Ketika diajukan pertanyaan ke Haaland bahwa ia mungkin menjadi puzzle yang ketika datang dibutuhkan City di Liga Champions, Haaland memberikan petunjuk yang kuat mengenai ambisinya tentang itu.

"Apa yang akan saya katakan, dan saya sudah mengatakannya sebelumnya, Liga Champions adalah kompetisi favorit saya. Jadi saya pikir Anda punya jawaban di sana," katanya dalam konferensi pers.

"Ini adalah tantangan besar, ini adalah negara baru, liga baru, pelatih baru. Tapi saya tahu bagaimana rasanya datang ke klub baru. Saya sudah melakukannya beberapa kali sebelumnya, jadi saya benar-benar mencarinya.

“[Saya akan menangani tekanan] seperti yang telah saya lakukan sepanjang karir saya, mencoba menikmati setiap menit, setiap momen dan berusaha untuk tidak terlalu banyak berpikir.

“Karena terlalu banyak berpikir bukanlah hal yang baik untuk setiap manusia. Saya mencoba untuk bersantai ketika Saya bisa bersantai dan menikmati setiap momen yang saya bisa dan bekerja keras."

Haaland telah pergi ke klub baru berulang kali dari Bryne ke Molde, ke Salzburg, lalu ke Dortmund, dan sekarang dia telah beralih ke City. Dia percaya lintasan karier, dipandu oleh ayahnya Alf-Inge dan mendiang agennya Mino Raiola, telah berjalan sebaik yang diharapkan siapa pun.

"Kami telah melakukan setiap langkah dengan sempurna sekarang," kata Haaland. "Saya memiliki tim yang bagus dan kecil di sekitar saya yang sangat fokus.

"Saya memiliki teman-teman yang sangat baik dari kota asal saya, dan saya memiliki orang-orang yang mendorong saya ketika mereka seharusnya mendorong saya dan menghentikan saya ketika mereka seharusnya menghentikan saya.

“Saya memiliki campuran orang-orang yang sangat baik di sekitar saya yang membuat saya lebih baik setiap hari, dan itu yang saya mau."

Haaland mengatakan menghadapi City di Liga Champions bersama Dortmund pada April 2021, ketika tim asuhan Pep Guardiola menang 2-1 di setiap leg perempat final, menjadi pembuka mata untuk mengetahui kualitas tim.

"Anda melihat sesuatu di TV, dan ketika Anda bertemu, itu benar-benar berbeda," kata Haaland. "Saya tidak menyentuh bola selama 25 menit dalam permainan.

“Ini level yang berbeda, saya harus mengatakan, bagaimana mereka mendekati dan memainkan permainan dan bagaimana mereka menciptakan peluang, dan itulah yang saya ingin menjadi bagian darinya.”

Dia menempatkan keputusannya untuk bergabung dengan City, karena yakin mereka adalah tim yang tepat untuknya.

Haaland ingin membuat dampak instan dan menunjukkan bagaimana dia mulai bekerja dengan Dortmund pada Januari 2020, dibantu oleh seorang pemain yang sekarang di Manchester United.

“Di Dortmund, itu bekerja sangat baik dengan Jadon Sancho,” kata Haaland. “Dalam debut saya, setelah satu menit dia membantu saya, bola yang sangat bagus darinya dan gol yang bagus, dan ini tentang mengenal satu sama lain untuk bermain satu sama lain, sehingga kami dapat tampil di level tertinggi.

"Saya telah menyaksikan Manchester City sejak Pep Guardiola mengambil alih pada 2016, jadi saya pikir saya tahu persis bagaimana mereka bermain, dan saya pikir saya tahu banyak tentang segalanya."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network