Alasan Shin Tae-yong Sebut Pemainnya Tak Boleh Sedih, Pelatih Jempolan

"Agenda timnas U-19 selanjutnya."

Analisis | 11 July 2022, 00:34
Alasan Shin Tae-yong Sebut Pemainnya Tak Boleh Sedih, Pelatih Jempolan

Libero.id - Shin Tae-yong memberikan pujian atas kinerja anak asuhnya, walau timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke semifinal Piala AFF 2022. Menurutnya, masih ada laga penting lainnya untuk dimaksimalkan.

Garuda Nusantara tersisih setelah kalah head to head dari Vietnam dan Thailand, meski mereka memiliki poin sama (11 angka). Karena itu, Tae-yong meminta para pemainnya menegakkan kepala dan tak ingin melihat mereka menyesali perjuangan di turnamen tersebut.

“Saya ingin ucapkan terima kasih banyak kepada para pemain yang sudah bekerja keras dan maksimal. Jadikan laga ini tidak disesali hasilnya," kata Shin Tae-yong. "Jadi, saya ingin ucapkan terima kasih sekali lagi untuk para pemain saya."

Permintaan pelatih berpaspor Korea Selatan itu sangat beralasan, yakni tak ingin Ronaldo Kwateh dkk larut dalam kesedihan. Mantan pelatih Korsel itu menilai para pemainnya telah memberikan yang terbaik, kendati kalah dalam aturan AFF terkait head to head.

Performa Garuda Nusantara memang begitu mengesankan, seperti menjadi tim paling produktif di fase penyisihan Grup A. Ronaldo dkk telah mencetak total 17 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Karena itu, perjuangan harus terus dilanjutkan, apalagi Indonesia U-19 telah dihadapkan pada laga tak kalah penting lainnya. Mereka dijadwalkan akan menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala AFC U-20 pada September 2022.

Ronaldo dkk akan menghadapi Timor Leste pada 14 September 2022. Kemudian, menghadapi Hong Kong, dua hari kemudian, dan terakhir menghadapi Vietnam pada 18 September 2022.

Artinya, masih ada waktu sekitar dua bulan lagi untuk mempersiapkan diri setelah Piala AFF U-19. Kita semua tentu berharap Garuda Nusantara dapat meraih hasil maksimal di tiga pertandingan tersebut.

Namun, melihat performa skuad asuhan Tae-yong sejauh ini, kita tentu memiliki keyakinan Garuda Nusantara dapat mewujudkannya. Kita berharap dan mendoakan agar impian itu terealisasi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Muhammad Naufal (2022-07-11 11:34:35)
TimNas Ind sudah bagus berjuang dgn gigih, sayangnya belum mampu mengalahkan Vietnam dan Thailand, ditambah aturan AFF ttg sistim head to head yg dirasa kurang adil dan memungkinkan lawan main sabun.. ya udah lah terima nasib saja.. nangis spt kiper vietnam juga percuma..
Gabriel Oemar Arief (2022-07-11 08:11:32)
Intinya itu keputusan terbodoh yang dikeluarkan ketua aff, L3bih baik kita gak usah masuk lagi dipiala aff karna tidak mencerminkan propesionalisme
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network