Rekrut Pogba dan Di Maria, Zambrotta Beri Tantangan ini ke Juventus

"Apa yang bisa dilakukan Juve musim depan dengan dua pemain ini?"

Berita | 10 July 2022, 12:02
Rekrut Pogba dan Di Maria, Zambrotta Beri Tantangan ini ke Juventus

Libero.id - Juventus harus bersaing untuk memperebutkan gelar Liga Champions dan Serie A musim mendatang setelah merekrut Paul Pogba dan Angel Di Maria, begitulah ucapan Gianluca Zambrotta.

Menurut LegendaJuve dan Italia, Zambrotta, yang juga mengatakan kepada Stats Perform bahwa dia mengharapkan Inter menjadi tim yang lebih kuat dengan kembalinya Romelu Lukaku ke klub agar persaingan di papan atas Serie A makin kompetitif.

Juve mengkonfirmasi penandatanganan mantan pemain depan Paris Saint-Germain, Di Maria pada hari Jumat, sementara sesama pemain dengan status bebas transfer, Pogba juga akan bergabung setelah kepergiannya dari Manchester United.

Pogba mengenal raksasa Turin dengan baik setelah menghabiskan empat musim di Allianz Stadium, dimana ia sukses memenangkan Scudetto di masing-masing musim dan telah membuat total 178 penampilan.

Sedangkan untuk rantan rekannya di Man United, Di Maria baru bermain di Italia untuk pertama kalinya. Juventus menjadi klub keenam yang dibela pemain asal Argentina tersebut selama merumput di Eropa.

Setelah mendatangkan pemain yang membanggakan banyak pihak, Zambrotta mengatakan bahwa ia menantang Si Nyonya Tua tidak hanya di Serie A saja, tetapi juga di kancah Eropa.

Pasalnya, dalam dua musim terakhir Juve hanya mampu finis di urutan keempat, dan itu bukanlah hasil yang memuaskan.

Sementara di Liga Champions, mereka tak pernah melaju lebih dari babak 16 besar di beberapa musim terakhir.

"Juventus tentu harus memainkan kejuaraan yang berbeda karena mereka harus kembali kompetitif tidak hanya di Italia tetapi juga di Eropa," ujarnya.

"Dan mereka harus melakukannya segera dan tidak hanya sedikit karena mereka tidak bisa berpikir untuk menunggu lebih lama lagi."

Pogba dan Di Maria bergabung dengan skuat yang sudah memiliki pemain seperti Dusan Vlahovic dan pemain sayap Federico Chiesa, yang hampir kembali dari jeda jangka panjang, karena menderita cedera.

Itu akan membuat pelatih Massimiliano Allegri bingung harus memasang siapa di lini serangnya, tetapi itu adalah suatu hal yang baik karena ia sekarang mempunyai banyak pilihan.

Sementara rivalnya, Inter Milan harus bisa menemukan formula untuk kembali memkasimalkan Lukaku setelah pemain Belgia itu mudik ke Inter lagi dengan status pinjaman dari Chelsea.

"Juve bisa bermain dengan Di Maria di satu sisi, Chiesa di sisi lain dan Vlahovic di tengah," kata pemenang Piala Dunia 2006 Zambrotta, yang menghabiskan tujuh tahun bersama Juve.

"Jelas itu menjadi serangan penting, sangat, sangat teknis dan sangat dinamis di sayap.

"Di Inter, Lukaku adalah pemain yang [Simone] Inzaghi tidak ingin pergi, lalu dia pergi tapi Inter tetap melakukannya dengan sangat baik.

“Jadi dia adalah pemain yang pasti bisa menjadi penting bagi Inter dan pelatih jelas menghargainya, dan dia pasti akan melakukannya dengan baik jika dipasangkan dengan Lautaro Martinez.

"Lalu ada banyak penyerang yang kemungkinan akan pergi. Tidak ada yang tahu siapa yang akan keluar dan siapa yang akan datang lagi. Tapi Lukaku dan Martinez sudah diuji dengan baik."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Juventus


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network