Makin Kuat, Tottenham Datangkan Pemain ke 5 Musim ini

"Bisakah dia menembus tim inti Antonio Conte?"

Berita | 10 July 2022, 08:08
Makin Kuat, Tottenham Datangkan Pemain ke 5 Musim ini

Libero.id - Tottenham melanjutkan perombakan skuad di transfer musim panas ini dengan melakukan pinjaman untuk bek Barcelona, Clement Lenglet.

Lenglet telah bergabung bersama tim Antonio Conte dengan status pinjaman selama satu musim. Dalam transfer ini, dilaporkan tidak ada kewajiban bagi Spurs untuk membuat kesepakatan itu menjadi permanen musim panas mendatang.

Bek tengah asal Prancis tersebut tidak disukai di Barcelona baik oleh fans atau pun pelatih musim lalu, ia merupakan salah satu dari sejumlah pemain yang bakal dibuang oleh tim Catalan.

Setelah tiba di N17, Lenglet berkata: "Saya sangat senang berada di sini, berada di kota ini, di klub ini,” katanya.

"Saya berbicara dengan teman-teman, dengan keluarga saya, untuk mengambil keputusan saya dan semua kata-kata yang sangat, sangat bagus berbicara tentang klub.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai musim dengan rekan satu tim baru saya, stadion baru, kota baru.

"Bagi saya, semuanya baru, tetapi saya lapar, saya ingin bermain, saya ingin menjadi pemain sepak bola terbaik untuk membantu tim memenangkan trofi dan bertarung di semua kompetisi," ucap Clement Lenglet.

Tottenham sibuk di bursa transfer musim panas ini setelah pemilik ENIC menyediakan £100 juta atau Rp1,2 triliun untuk berbelanja di bursa transfer kali ini.

Lenglet yang telah bermain sebanyak 15 kali oleh Prancis mengikuti jejak Richarlison, Yves Bissouma, Ivan Perisic dan Fraser Forster yang merapat ke Stadion Tottenham Hotspur.

Direkrut oleh Barca pada 2018, Lenglet menjadi pemain reguler dalam tiga musim pertamanya di Catalonia. Tetapi, bek tengah yang kuat dengan kaki kirinya itu hanya membuat 21 penampilan liga musim lalu.

Lenglet berhasil bantu Barca memenangkan LaLiga pada 2019, kini ia akan bersaing dengan Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies, Davinson Sanchez, Joe Rodon dan Japhet Tanganga untuk memperebutkan posisi starter.

Dia bisa melakukan debut kompetitifnya untuk Spurs ketika The Lilywihtes memulai pertandingan di Liga Premier 2022-23 melawan Southampton pada 6 Agustus.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network