Bikin Malu! Momen Mati Lampu di Laga Thailand vs Brunei Darussalam

"Bayangkan jika ini terjadi di Piala Dunia U-20 2023.."

Analisis | 08 July 2022, 19:09
Bikin Malu! Momen Mati Lampu di Laga Thailand vs Brunei Darussalam

Libero.id - Tim nasional Thailand U-19 berhasil mengalahkan Brunei Darussalam U-19 2-0 pada pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam. Pertandingan berat sebelah itu diwarnai kejadian kurang layak, matinya lampu stadion.

Dalam usaha lolos dari Grup A, Thailand mengusung misi besar memetik kemenangan telak melawan Brunei Darussalam. Tim junior Gajah Perang langsung melancarkan serangan bertubi-tubi.

Sayang, berbagai usaha Thailand selalu mentah. Entah mampu digagalkan penjaga gawang Brunei Darussalam, membentur mistar gawang, atau melesat jauh dari sasaran. Hasilnya, Brunei Darussasalam hanya mampu mencetak dua gol di masing-masing babak.

Yang justru menjadi topik pembicaraan adalah keadaan Stadion Patriot Candrabhaga yang sempat mati lampu. Itu terjadi pada menit 58 ketika Thailand memimpin 1-0. Sontak, wasit langsung menghentikan pertandingan, dan para pemain harus menanti beberapa menit.

Meski mati lampu di stadion-stadion Indonesia adalah hal biasa, insiden di Stadion Patriot Candrabhaga sangat disayangkan. Pasalnya, ini terjadi di turnamen antarnegara Asia Tenggara, meski level junior.

Insiden seperti ini diharapkan tidak terjadi saat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-23 2023. Bayangkan, akan sangat memalukan bagi bangsa dan negara jika tiba-tiba lampu padam saat pertandingan bergengsi dalam naungan FIFA. Tentu saja itu akan mengurangi kredibilitas Indonesia sebagai penyelenggara.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network