Beda Level, Garuda Pertiwi Digunduli Australia U-23 di Piala AFF Wanita 2022

"Meski hanya hanya tim junior, kualitasnya jauh sekali.."

Analisis | 08 July 2022, 18:12
Beda Level, Garuda Pertiwi Digunduli Australia U-23 di Piala AFF Wanita 2022

Libero.id - Tim nasional Wanita Indonesiatampil mengecewakan pada Piala AFF Wanita 2022. Setelah dikalahkan Thailand 0-4 dan bermain imbang 2-2 dengan Malaysia, Garuda Pertiwi kembali loyo. Kali ini, dikalahkan Australia U-23 0-4 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Jumat (8/7/2022) sore.

Menghadapi pertandingan ketiga, Garuda Pertiwi melalukan beberapa perubahan. Pelatih Rudy Eka Priyambada merotasi pemain yang tampil melawan Thailand dan Malaysia.

Meski sudah berusaha keras untuk tidak kalah, Garuda Pertiwi tidak bisa menutup fakta perbedaan kualitas yang sangat besar. Meski lawan hanya mengandalkan tim U-23, penampilan Garuda Pertiwi jauh dari memuaskan. Mereka kalah di semua sektor lapangan sejak kick-off hingga laga berakhir.

Fakta menunjukkan, semua gol Australia U-23 dihasilkan di babak pertama. Hebatnya, semua gol dicetak Amy Sayer pada menit kesembilan, 13, 15, 44. Meski punya banyak waktu di babak kedua, mental Garuda Pertiwi terlanjur down.

Kekalahan ini membuat peluang Garuda Pertwi melaju ke semifinal tertutup. Bahkan, butuh keajaiban untuk bisa mendapatkan kemenangan di laga berikutnya melawan tim Piala Dunia Wanita 2023, Filipina. Poin hanya mungkin didapatkan di laga terakhir versus Singapura.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network