Unik! Inilah Syarat Pemain yang Direkrut Klubnya Silvio Berlusconi di Serie A

"Jika anda memenuhi kriteria, silakan daftarkan diri anda.."

Analisis | 08 July 2022, 17:20
Unik! Inilah Syarat Pemain yang Direkrut Klubnya Silvio Berlusconi di Serie A

Libero.id - AC Monza akan bermain di Serie A 2022/2023 setelah memenangkan play-off Serie B 2021/2022. Sebagai tim baru, mereka merombak skuad dengan mendatangkan beberapa pemain bagus. Uniknya, tim milik Silvio Berlusconi itu punya syarat khusus agar pemain dapat bergabung. Apa itu?

Silvio Berlusconi adalah mantan pemilik AC Milan sekaligus pernah menjadi Perdana Menteri Italia. Di era itu, I Rossoneri adalah klub terbaik di bumi.

Tapi, semua berubah menjadi tidak baik setelah karier politik Silvio Berlusconi berantakan. Kemudian, dia menjual AC Milan pada 2017. Sebagian uang penjualan itu digunakan membeli AC Monza di Serie C. Dan, dia membawa serta semua mantan pengurus I Rossoneri, termasuk Adriano Galliani.

"Saya masih presiden sepakbola yang paling banyak menang di dunia, terima kasih kepada AC Milan," kata Silvio Berlusconi ketika AC Monza promosi, dilansir Tribal Football.

"Tapi kali ini, terima kasih saya kepada Adriano Galliani. Dia meyakinkan saya untuk menjalani petualangan baru ini tiga tahun lalu di Serie C. Kami membuat sesuatu yang luar biasa, memberikan tempat seperti AC Monza ke area yang layak mereka dapatkan di Serie A," tambah Silvio Berlusconi.

"Secara pribadi, saya ingin menjadi protagonis. Mungkin, bukan di musim pertama. Tapi, saya ingin bersaing dengan klub papan atas. Anda tahu bahwa saya telah memenangkan segalanya dengan AC Milan. Tapi, emosi yang dirasakan selama hari-hari promosi AC Monza adalah sesuatu yang unik, lebih unggul dari setiap kesuksesan yang diperoleh dengan I Rossoneri," ungkap Silvio Berlusconi.

Dengan tangan dingin Adriano Galliani sebagai presiden klub, AC Monza sukses mendapatkan tiket promosi. Dan, pria berkepala plontos itu sekarang memiliki tanggung jawab menyediakan pemain-pemain top agar klub bisa bersaing di Serie A.

Menurut jurnalis Italia, Matteo Bonetti, Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani menetapkan standar khusus kepada pemain-pemain asli Italia yang ingin bergabung dengan AC Monza. Mereka memilih pemain berdasarkan penampilan fisik.

Apa maksudnya? Untuk bergabung dengan AC Monza, pemain tidak boleh memiliki tato, anting-anting, atau janggut. Kemudian, rambut mereka harus ditata rapi, disisir, dan tidak gondrong. Bahkan, mereka menyediakan tukang cukur khusus yang bisa mewujudkannya.

Meski unik, AC Monza juga membuat pengecualian. Pemain-pemain yang tidak wajib mengikuti aturan itu adalah superstar. Contohnya, Mauro Icardi dan Paulo Dybala, yang rumornya diincar Adriano Galliani.

Jika Mauro Icardi dan/atau Paulo Dybala sukses direkrut, AC Monza sangat layak diperhatikan. Pasalnya, I Biancorossi baru saja merekrut pemain nasional Italia, Matteo Pessina, dengan status pinjaman dari Atalanta Bergamo. Dan, mereka langsung menjadikannya kapten tim.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Monza


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network