Tidak Ada Witan Sulaeman di Skuad Lechia Gdansk untuk Liga Konferensi Eropa

"Mungkin belum waktunya.. Semangat terus Witan..."

Analisis | 07 July 2022, 12:21
Tidak Ada Witan Sulaeman di Skuad Lechia Gdansk untuk Liga Konferensi Eropa

Libero.id - Sedikit pemain asal Indonesia yang berani berkarier di Eropa, sedikit juga yang mendapat menit bermain. Tapi semua itu adalah proses. Diantara yang sedikit itu ada nama winger asal Indonesia, Witan Sulaeman, yang saat ini bermain untuk klub Liga Utama Polandia, Lechia Gdansk.

Sebelumnya, ada kompatriotnya di Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, namun kini hanya Witan Sulaeman seorang yang ada di Lechia Gdansk setelah kembali dari masa pinjaman dari klub Liga Slowakia, FK Senica.

Sekembalinya dari masa pinjaman, tentu tak serta merta mudah bagi pemain berusia 20 tahun itu untuk mendapat kepercayaan lebih. Dan itu tampak dari tidak dimasukkannya nama Witan Sulaeman dalam daftar pemain yang dibawa untuk tampil di babak penyisihan Liga Konferensi Eropa melawan wakil dari Makedonia Utara, Akademija Pandev, pada Jumat (8/7) dini hari WIB, di Stadion Gdansk.

Seperti yang diketahui, Liga Konferensi Eropa merupakan turnamen bergengsi antar klub ketiga di benua Eropa, setelah Liga Champions dan Liga Europa, dimana pada musim lalu dimenangkan oleh AS Roma besutan Jose Mourinho.

Balik lagi soal Witan Sulaeman. Berdasarkan data di laman resm UEFA, pelatih Tomasz Kaczmarek telah menetapkan 21 pemain untuk pertandingan melawan klub juara Macedonia Utara itu.

 Sinyal Lechia tidak menurunkan Witan di Liga Konferensi Eropa sudah terlihat setelah ia tak dimainkan dalam laga uji coba terakhir melawan Radomiak Radom akhir bulan lalu yang dimenangi dengan skor 2-1.

Tapi Witan tak perlu berkecil hati, karena ia kemungkinan besar akan diberi kesempatan di kompetisi domestik baik di Piala Utama atau kompetisi liga.

Witan harus terus melakukan yang terbaik untuk bisa mendapat tempat di skuad utama, apalagi mengingat umurnya yang masih muda.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network