Liga Mana Sumbang Ballon d'Or Terbanyak? Ini Daftarnya

"Pemenang dari La Liga bisa bertambah tahun ini."

Analisis | 06 July 2022, 20:40
Liga Mana Sumbang Ballon d'Or Terbanyak? Ini Daftarnya

Libero.id - Ballon d'Or mungkin merupakan penghargaan individu terbesar dalam sepakbola, dengan pemenangnya dianggap sebagai pemain terbaik di dunia saat itu.

Penghargaan tahunan oleh majalah mingguan Prancis bernama France Football diberikan kepada pesepakbola terbaik tahun itu. Meskipun awalnya khusus untuk pria, saat ini penghargaan tersebut diberikan kepada pria dan wanita.

Stanley Mathews dari Inggris adalah penerima pertama penghargaan ini pada 1956, sementara Lionel Messi dari Argentina telah menerima penghargaan itu dalam jumlah terbanyak, dengan rekor tujuh kali.

Antara 2010 dan 2015, France Football telah menandatangani perjanjian dengan FIFA untuk menggabungkan Ballon d'Or. Sementara penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA dimulai pada 1991. Dalam enam tahun itu, penghargaan baru itu disebut FIFA Ballon d'Or.

Sejak itu, La Liga telah menghasilkan pemenang Ballon d'Or paling banyak, hanya dua klub dari Spanyol yang memenangkan penghargaan paling didambakan oleh setiap pesepakbola itu.

Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Untuk itu, mari kita lihat liga mana paling banyak menghasilkan pemenang Ballon d'Or.

Ligue 1 Prancis

Klub: PSG, Marseille

Jumlah pemain: 2

Jumlah kemenangan: 2

Daftar Pemain: Lionel Messi (1), Jean-Pierre Papin (1).

Liga Primer Inggris

Klub: Manchester United, Blackpool, Liverpool

Jumlah pemain: 6

Jumlah kemenangan: 6

Daftar Pemain: Cristiano Ronaldo (1), Denis Law (1), Bobby Charlton (1), George Best (1), Michael Owen (1), Stanley Mathews (1).

Bundesliga Jerman

Klub: Bayern Muenchen, Hamburger SV, Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach

Jumlah pemain: 6

Jumlah kemenangan: 9

Daftar Pemain: Franz Beckenbauer (2), Karl-Heinz Rummenigge (2), Gerd Muller (1), Kevin Keegan (2), Matthias Sammer (1), Allan Simonsen (1).

Serie A Italia

Klub: Juventus, AC Milan, Inter Milan

Jumlah pemain: 14

Jumlah kemenangan: 18

Daftar Pemain: Omar Sivori (1), Paolo Rossi (1), Michel Platini (3), Roberto Baggio (1), Zinedine Zidane (1), Pavel Nedved (1), Gianni Rivera (1), Ruud Gullit (1), Marco van Basten (3), George Weah (1), Andriy Shevchenko (1), Kaka (1), Ronaldo (1).

La Liga Spanyol

Klub: FC Barcelona, Real Madrid

Jumlah pemain: 13

Jumlah kemenangan: 24

Daftar Pemain: Lionel Messi (6), Johan Cruyff (2), Luis Suarez (1), Rivaldo (1), Ronaldinho (1), Hristo Stoichkov (1), Cristiano Ronaldo (5), Alfredo Di Stefano (2), Raymond Kopa (1), Luis Figo (1), Fabio Cannavaro (1), Luka Modric (1)

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network