Masih Ingat Sutan Diego Zico? Begini Kondisinya Sekarang

"Seangkatan Bagas-Bagus, sempat digadang-gadang jadi striker top Indonesia"

Biografi | 06 July 2022, 18:21
Masih Ingat Sutan Diego Zico? Begini Kondisinya Sekarang

Libero.id - Bukan hal baru lagi melihat naik turun karier seorang pesepakbola. Sempat digadang-gadang jadi pemain top, banyak pemain malah kariernya menurun. Meksipun untuk beberapa kasus pemain muda, masih belum bisa disimpulkan bagaimana masa depan si pemain.

Dalam pada itu, kita akan membicarakan salah satu bintang Timnas Indonesia di kelompok umur, adalah pemilik nama lengkap Sutan Diego Armando Ondriano Zico atau biasa dikenal dengan Sutan Zico.

Pemain berposisi striker itu pertama kali mencuri perhatian publik sejak jadi bagian dari Timnas Indonesia U-16 besutan Fakhri Husaini, bagaimana tidak 10 gol yang dilesatkannya di babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 membuat Zico melejit dalam daftar pemuncak top skor.

Sebelumnya saat menghantarkan Skuad Garuda Muda juara di Piala AFF U-16 2018, Zico menyumbang 3 gol.

Sementara di level asia, Skuad Garuda Muda yang diperkuat Sutan Zico, sampai bisa menembus babak perempat final, yang saat itu diperkuat oleh pemain-pemain potensial seperti Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Brylian Aldama, Ernando Ari, Andre Oktaviansyah, dan banyak lagi.

Zico sendiri juga merupakan andalan tim Dennis Wise di program Garuda Select season 1, Zico juga menjadi bagian Timnas Indonesia U-19 yang berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020, setelah sebelumnya melesatkan 2 gol saat membawa Timnas Indonesia U-18 finsih di urutan ketiga di Piala AFF U-18 2019, sederet prestasi itu membuat Zico ditumpukkan harapan besar sebagai striker top Indonesia masa depan.

Lantas kemana Zico sekarang? Namanya sudah jarang jadi pemberitaan.
 
Simak ulasannya pada slide kedua...


(gigih imanadi darma/gie)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Biografi

Artikel Pilihan




Daun Media Network