Diplot Sebagai Penyerang Sayap, Asnawi Gagal Bawa Kemenangan untuk Ansan Greeners

"Biasanya sebagai bek sayap. Tapi, kali ini beda.."

Analisis | 05 July 2022, 20:12
Diplot Sebagai Penyerang Sayap, Asnawi Gagal Bawa Kemenangan untuk Ansan Greeners

Libero.id - Dalam laga lanjutan Divisi 2 Liga Korea Selatan (K-League 2) 2022, Selasa (5/7)  sore WIB, yang mempertemukan Ansan Greeners FC melawan Daejeon Hana Citizen, pengggawa Timnas Indonesiayakni Asnawi Mangkualam dimainkan sejak menit awal.

Namun ada yang menarik dari keputusan pelatih Cho Min-kook dimana pemain yang baru saja kembali dari memperkuat Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 itu dimainkan sebagai penyerang sayap kanan dalam formasi 4-3-3.

Percobaan itu patut diacungi jempol meskipun Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan belum mampu meraih kemenangan. Ansan Greeners kalah 0-2 dari Daejeon Hana Citizen.

Bermain di markas lawan, Daejeon World Cup Stadium.

Ansan Greeners sebenarnya mampu meredam tuan rumah di babak pertama. Namun, memasuki paruh kedua, Daejeon Hana sukses mencetak dua gol.
Adalah Min Junyeong yang membuka keunggulan tuan rumah pada menit 55 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Kemudian, pada menit 67, giliran Willyan yang mencetak gol usai menerima umpan terobosan dan tinggal berhadapan one on one dengan penjaga gawang.

Kekalahan tersebut membuat Ansan Greeners semakin terpuruk di posisi degradasi dengan menempati peringkat 11 klasemen K-League 2, dimana mereka baru mengoleksi 17 poin dari 23 laga.

Di sisi lain, Daejeon Hana Citizen makin kokoh di papan atas dengan menduduki peringkat kedua dengan perolehan 41 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network