Agen Cristiano Ronaldo Jumpa Joan Laporta, Negosiasi Gabung Barcelona?

"Membayangkan CR7 dipuja-puja suporter Barcelona? Ehm..."

Analisis | 05 July 2022, 20:03
Agen Cristiano Ronaldo Jumpa Joan Laporta, Negosiasi Gabung Barcelona?

Libero.id - Perwakilan Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, telah mengadakan pertemuan dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta. Salah satu topik yang dibahas adalah kemungkinan transfer CR7 ke Camp Nou. Mungkinkah terwujud?

Barcelona dan Real Madrid adalah musuh bebuyutan di Spanyol dan Eropa. Rivalitas mendarah daging yang dibumbui politik dan separatisme itu telah membuat para pemain aktif maupun mantan pemain kedua kubu mendapatkan semacam kontrak permusuhan seumur hidup.

Pemain atau mantan pemain Barcelona dilarang pindah ke Real Madrid. Begitu pula sebaliknya. Jika melanggar, jasa sang pemain di klub lama akan terhapus selamanya. Contoh kasusnya, Luis Figo. Ada lagi Luis Enrique dan Samuel Eto'o.

Meski hal itu sudah berlangsung turun-temurun dan diyakini bertahan lama, usaha memindahkan pemain dari kedua kubu tidak pernah berhenti. Salah satu yang sedang ramai diperbincangkan adalah pertemuan Joan Laporta dengan Jorge Mendes terkait Cristiano Ronaldo.

Dilaporkan, pekan lalu, pemenang Balon d'Or lima kali itu telah meminta diizinkan meninggalkan Manchester United jika menerima tawaran yang memuaskan dalam beberapa minggu mendatang. Keputusan itu didorong keinginan CR7 bermain di Liga Champions selama sisa kariernya.

Menurut laporan The Times, pemain berusia 37 tahun itu percaya hanya memiliki 3-4 tahun lagi dalam kariernya untuk tetap di level tertinggi sepakbola.

Masa depan Cristiano Ronaldo tetap tidak pasti dan musim 2022/2023 semakin dekat. Penyerang berpengalaman itu memasuki tahun terakhir kontraknya di Old Trafford dan tampaknya sepakbola Liga Europa adalah skenario yang jauh dari ideal bagi megabintang Portugal.

Kabarnya, Chelsea dan Bayern Muenchen teratrik. Tapi, belum ada transfer yang terjadi hingga hari ini. Yang ada justru berita bertemunya agen CR7 dengan petinggi Camp Nou.

Jorge Mendes baru-baru ini berbicara dengan Joan Laporta selama perjalanan ke Spanyol untuk urusan bisnis. Menurut laporan media Spanyol, AS, ada beberapa opsi transfer yang menjadi topik diskusi. Salah satu yang dibahas adalah Cristiano Ronaldo. 

Tapi, laporan selanjutnya menyebutkan Bernardo Silva (Manchester City), Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers), dan Rafael Leao (AC Milan), sebagai opsi yang sedang dipertimbangkan Barcelona.

Memikirkan kemungkinan Cristiano Ronaldo bergabung dengan Barcelona setelah sembilan tahun penuh trofi bersama rival abadi Real Madrid? Yang benas saja! Tapi, ini sepakbola. Dalam sejarah olahraga ini, tidak ada kata mustahil. Semua kemungkinan bisa tercipta di dalam maupun luar lapangan.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network