Selamat Ulang Tahun!

Ingin Lebih Profesional, Persis Solo Belajar di UAE Pro League

"Klub dengan stadion indah yang diurus oleh anak Presiden.."

Biografi | 05 July 2022, 18:43
Ingin Lebih Profesional, Persis Solo Belajar di UAE Pro League

Libero.id - 14 tahun merupakan waktu yang tidak sebentar untuk Persis Solo mewujudkan impian kembali berlaga di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Musim lalu klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu berhasil menjadi juara Liga 2 Indonesiadan berhak atas tiket promosi menuju Liga 1 Indonesia. Selaras dengan hasil tersebut, Persis Solo juga ingin meningkatkan aspek profesionalisme di segala lini agar semakin siap untuk berkembang  dan berlayar dalam lautan industri sepakbola modern.

Untuk menjadi sebuah klub yang lebih profesional, Persis perlu mendapatkan pengalaman lebih mengenai seperti apa manajerial klub yang baik. Diwakili oleh Kaesang Pangarep selaku CEO dari Persis Solo, manajemen klub pun melakukan riset dan pertukaran pengalaman dengan Direksi kasta tertinggi liga Uni Emirat Arab, UAE Pro League.

Mengunjungi federasi yang memiliki kompetisi peringkat 8 terbaik di Asia, tentunya PERSIS mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman berharga. Kaesang disambut hangat oleh Direksi UAE Pro League pada Selasa (28/6) di Kantor Pusat UAE Pro League, Abu Dhabi.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam


"Pertemuan yang diwakilkan oleh Saeed Obaid Al-Kaabi tersebut membahas tentang program di liga, manajerial terhadap kompetisi, organisasi, marketing dan juga aspek media." tulis laporan di situs resmi klub.

Tidak hanya itu, pertemuan penting tersebut juga turut membahas mengenai lisensi dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan perkembangan sepakbola ke depannya.

“Saya belajar banyak tentang proses manajerial dan tata kelola klub, harapannya pertemuan ini bisa membuat Persis menjadi lebih profesional ke depan." ucap putra Presiden Jokowi itu


Pihak klub juga diperkenalkan dengan pengalaman UAE Pro League dalam membuat jadwal pertandingan yang jelas, sesuai strategi dan untuk kebutuhan jangka panjang.

Sejauh ini Persis Solo telah mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2022, dimana klub besutan Jacksen F Tiago itu gagal lolos dari fase grup. Meksipun demikian, Irfan Jauhari dan rekan-rekan siap untuk menjalani musim baru kompetisi 2022-23.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=b_6nFPB6TIw

Artikel Pilihan


Daun Media Network