Pelatih Thailand U-19 Sebut Indonesia U-19 Lawan Super Berat

"Ada beberapa hal yang membuat Skuad Garuda Muda ditakuti."

Analisis | 05 July 2022, 12:32
Pelatih Thailand U-19 Sebut Indonesia U-19 Lawan Super Berat

Libero.id - Tim Gajah Perang kembali memperlihatkan penampilan impresif di laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Anak asuh Salvador Valero Garcia itu sukses mengalahkan timnas Myanmar U-19 dengan skor 3-0, Senin (04/07/2022) malam WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tiga gol Thailand U-19 berhasil dicetak oleh Thawatchai Inprakhon (7’), Nattakit Butsing (25’ dan 33’). Berkat kemenangan tersebut, Thailand U-19 pun memimpin klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi enam poin.

Seusai laga, Salvador Garcia memberikan apresiasi kepada anak asuhnya.

“Hari ini benar-benar kemenangan kerja sama tim karena tim kami melakukan rotasi untuk memberi kesempatan kepada pemain yang tidak bermain di game pertama dan telah disesuaikan hingga 8 posisi" ujar pria asal Spanyol tersebut kepada awak media.

“Pemain di lapangan merespons dengan baik dalam hal cara mereka bermain, terutama menunjukkan semangat dan sikap tim memungkinkan kita untuk mengalahkan Myanmar."

Thailand U-19 sendiri akan bertemu dengan Marselino Ferdinan dkk pada hari Rabu (06/07/2022) dan Salvador Garcia merasa laga tersebut tidak akan berjalan dengan mudah.

“Pertandingan melawan Indonesia akan menjadi pertandingan yang sulit. Tetapi kami memiliki informasi tambahan bahwa kaptennya cedera dalam pertandingan melawan Vietnam. Ini mungkin menjadi variabel bagi kami dan mungkin mempengaruhi tim mereka dalam mengatur permainan mereka" lanjutnya.

Pria yang pernah melatih CF Gava itu juga menyoroti bagaimana Skuad Garuda Muda saat ini telah berbeda jika dibandingkan pada penampilan Toulon Cup.

“Kami mengintai Indonesia di Piala Toulon, tetapi mereka mengubah sistem dan kehilangan kapten. Saya harus membuat prediksi dan mengerjakan pekerjaan rumah saya. harus menganalisa dari pertandingan melawan Brunei termasuk pertandingan pertama mereka melawan Vietnam."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network