Ronaldo Kwateh Banjir Bullying di Medsos, Shin Tae-yong Pasang Badan

"Dia masih muda dan masih bisa berkembang."

Viral | 05 July 2022, 11:15
Ronaldo Kwateh Banjir Bullying di Medsos, Shin Tae-yong Pasang Badan

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong komentari kritik tajam netizen yang diberikan ke salah satu anak asuhnya Ronaldo Kwateh, tepatnya setelah ditahan imbang Vietnam 0-0, Sabtu (02/07/2022).

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu meminta para suporter agar tidak menghujat para pemainnya. Adapun pemain Madura United, Ronaldo Kwateh dijadikan kambing hitam pada laga tersebut.

Shin Tae-yong kemudian angkat bicara usai mendampingi Timnas Indonesia menang 7-0 atas Brunei Darussalam pada hari Senin (04/07/2022).

Shin Tae-yong meminta para suporter agar tidak merundung para pemainnya. Menurutnya, perundungan membuat fokus para pemain menjadi terganggu, apalagi mereka masih berada di usia yang masih rentan.

“Soal di-bully, karena masyarakat cinta Indonesia, ada baiknya beri dukungan penuh dari pada di-bully di media sosial,” ujar Shin Tae-yong kepada awak media, Senin (04/07/2022).

Untungnya, para pemain timnas Indonesia kemudian menjawab cacian tersebut dengan performa apik. Garuda Nusantara menang atas Brunei Darussalam tujuh gol tanpa balas.

Para pemain depan yang sebelumnya menjadi bahan bully-an akhirnya bisa membuktikan kualitasnya.

Hokky Caraka mencetak quattrick, sedangkan Ronaldo Kwateh mencetak satu gol. 

Meski berhasil menang besar atas Brunei, Skuad Garuda Muda akan menghadapi laga sesungguhnya melawan Thailand pada Rabu 6 Juli 2022.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network