Gratis! Barcelona Umumkan Kedatangan Frank Kessie, Frenkie de Jong Pergi?

"Man United tersenyum melihat ini"

Berita | 05 July 2022, 10:15
Gratis! Barcelona Umumkan Kedatangan Frank Kessie, Frenkie de Jong Pergi?

Libero.id - Barcelona telah mengkonfirmasi penandatanganan Franck Kessie dengan status bebas transfer setelah masa jabatannya berakhir di AC Milan.

Gelandang itu telah menyetujui kontrak empat tahun dengan Blaugrana, yang dibuat resmi pada hari Senin setelah spekulasi gencar beberapa bulan terakhir.

Kessie bermain lima musim di San Siro, dua musim pertama dengan status pinjaman, dan ia membantu Milan meraih Scudetto pertama mereka dalam 11 tahun pada musim terakhirnya bersama klub.

Dia bermain di 31 dari 38 pertandingan Serie A Milan dan mencetak enam gol dari lini tengah, jumlah yang hanya dilampaui oleh Zlatan Ibrahimovic (delapan), Rafael Leao dan Olivier Giroud masing-masing dengan 11 gol.

Namun, perpanjangan kontrak baru tidak dapat disepakati antara Rossoneri dan Kessie, yang berarti pemain internasional Pantai Gading tersebut menjadi agen bebas pada 1 Juli.

Barca selalu dianggap sebagai favorit kuat untuk mendaratkan pemain berusia 25 tahun itu, yang kontraknya di Camp Nou berisi klausul rilis €500 juta.

Kessie akan bersaing dengan pemain seperti Sergio Busquets, Pedri, Gavi dan Frenkie de Jong di lini tengah, meskipun De Jong dikabarkan semakin dekat dengan kepindahannya ke Manchester United.

Tentu hadirnya Kessie setidaknya membuat Xavi bernafas lega, mengingat peluang De Jong untuk bertahan sangatlah tipis.

Secara keseluruhan, Kessie memainkan 174 pertandingan Serie A untuk Milan sejak mulai bergabung dari Atalanta pada Juni 2017. Pemain Napoli, Piotr Zielinski (179) satu-satunya gelandang yang tampil lebih banyak.

Selain itu, El Barca juga telah mengumumkan kedatangan Andreas Christensen dari Chelsea dengan status bebas transfer juga.

Meski begitu, raksasa Catalan masih belum puas dan akan terus mencari tambahan pemain baru, di mana Raphinha dari Leeds United dilaporkan segera mendarat di Spanyol.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network