Kenalkan Fabio Carvalho, Pemain Baru Liverpool Keturunan Timor Leste

"Kalau Indonesia sudah ada Radja Nainggolan, Giovani van Bronckhost, dll"

Biografi | 05 July 2022, 07:17
Kenalkan Fabio Carvalho, Pemain Baru Liverpool Keturunan Timor Leste

Libero.id - Setelah sekian waktu, Liverpool akhirnya kembali mengumumkan rekrutan baru mereka di bursa transfer musim panas ini, sosok itu bernama Fabio Carvalho, yang  resmi diperkenalkan Liverpool pada Minggu (3/7) kemarin. Liverpool sejatinya telah mengumumkan transfer Carvalho sejak Mei silam. Namun, kepindahan Carvalho baru saja rampung.

Usianya baru 19 tahun, pemain berposisi gelandang ini jelas memiliki kemampuan yang spesial sehingga bisa berlabuh di Anfield Stadium. Carvalho didatangkan dari Fulham FC, dimana musim lalu ia mengemas 11 gol dan 8 assist dari 38 pertandingan. Sebuah pencapaian besar untuk ukuran pemain seusianya.

" Sejujurnya saya tak bisa berkata-kata. Sungguh perasaan yang luar biasa berada di sini di salah satu klub terbesar di dunia. Jadi, saya senang berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai," ungkap Carvalho dilansir dari laman resmi Liverpool.

Di Liverpool, Fabio Carvalho nantinya akan mengenakan seragam nomor 28 dan diikat dengan kontrak 5 tahun alias hingga Juni 2027 mendatang.

"Sejujurnya, ada ketertarikan dari banyak klub tetapi saya tidak membiarkan hal itu sampai ke kepala saya karena jelas saya memiliki musim untuk fokus. Begitu Anda mendengar bahwa Liverpool tertarik, hanya ada satu pikiran di benak Anda, yaitu bergabung dengan mereka dan mencoba masuk ke skuad. Semoga saya bisa mencapai hal-hal besar," imbuhnya..

Fabio Carvalho sendiri memiliki garis keturunan yang menarik, ia memiliki garis keturunan Timor Leste dan bukan tidak mungkin terselip darah Indonesia, mengingat Timor Leste dulunya merupakan bagian dari Indonesia. Selain itu Carvalho juga memiliki garis keturunan Inggris dan Portugal. Dua negara yang bergantian diperkuatnya di level kelompok umur.

"Lahir di Lisbon keturunan Timor [Leste], Carvalho menghabiskan waktu di akademi Benfica sebelum pindah ke Inggris pada usia sekitar sepuluh tahun," tulis media Portugal, PortuGOAL.

Carvalho ditebus dari Fulham dengan mahar yang mencapai 7,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 139 miliar, dan kemungkinan ia akan menghadapi mantan klubnnya musim 2022-23 Liga Premier yang akan segera bergulirnya, pasalnya musim lalu Carvalho berperan besar dalam membawa Fulham kembali promosi ke kasta tertinggi sepakbola Inggris.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network