Libas Brunei, Shin Tae-yong Tetap Beri Evaluasi: Masih Banyak Kekurangan

"Tidak cepat puas. Ini bagus. Apalagi menang mudah lawan tim lemah. Semangat terus Garuda Muda."

Berita | 05 July 2022, 00:11
Libas Brunei, Shin Tae-yong Tetap Beri Evaluasi: Masih Banyak Kekurangan

Libero.id - Hasil berbeda diraih oleh Timnas Indonesia U-19 dalam dua laga awal Grup A Piala AFF U-19 2022. Pada laga perdana,  Skuad Garuda Muda cukup kerepotan saat ditahan imbang tanpa gol oleh Timnas Vietnam U-19.

Dan pada laga kedua, Marselino Ferdinan dan rekan-rekan tidak begitu berkeringat saat menang telak dengan skor 7-0  melawan Timnas Brunei Darussalam U-19.

Meskipun atmosfernya berbeda, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Senin (4/7) WIB tetap menjadi saksi sejarah atas perjalanan tim besutan Shin Tae-yong itu.

Sesuai laga, dalam sesi konferensi pers dengan ditemani oleh Ronaldo Kwateh, Shin Tae-yong banyak memberikan komentar tentang 90 menit pertandingan.

Terutama untuk pencetak gol terbanyak Timnas IndonesiaU-19 dalam laga itu yang sekaligus juga top skorer sementara,
Hokky Caraka, juru taktik asal Korea Selatan tidak mau memuni anak asuhnya itu lantaran 4 gol yang diborongnya.

"Penilaian untuk Hokky meskipun cetak 4 gol, masih banyak kekurangan. Dia masih harus belajar," ungkap eks pelatih Son Heung-min itu.


Shin Tae-yong sepertinya ingin menuntut lebih dari jebolan Garuda Select itu apalagi yang dihadapi hanya sekelas Brunei Darussalam U-19. Adapun penggawa PSS Sleman itu ditarik keluar pada menit ke-70 digantikan oleh Rabbani

Gelontoran  gol Timnas Indonesia U-19 lainnya selain dicetak oleh Hokky Caraka (2', 15', 19', 45+2'), juga dicetak oleh Ronaldo Kwateh (12'), Arkhan Fikri (20'), dan Alfriyanto Nico (62').

Pada laga berikutnya, Skuad Garuda Muda akan meladeni Timnas Thailand U-19, yang jelas akan lebih sulit.

''Tim kuat di grup ini adalah Thailand dan Vietnam. Saat melawan Vietnam kami main baik dan nanti lawan Thailand kami akan mempersiapkan tim dengan baik," imbuh Shin 

Laga tersebut akan berlangsung di stadion yang sama pada Rabu (6/7) malam WIB mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network