Tidak Bermain Penuh, Hokky Caraka Cetak Quattrick ke Gawang Brunei Darussalam U-19

"Semoga bisa gacor saat melawan Thailand. Optimis Skuad Garuda Muda bisa.."

Berita | 04 July 2022, 22:30
Tidak Bermain Penuh, Hokky Caraka Cetak Quattrick ke Gawang Brunei Darussalam U-19

Libero.id - Timnas Indonesia U-19 dapat dengan mudah menang dengan skor 7-0 saat meladeni Timnas Brunei Darussalam U-19 dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022.  Berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7) malam WIB, Hokky Caraka menjadi bintang utama kemenangan Skuad Garuda Muda. Pemain berusia 17 tahun asal Gunungkidul, Yogyakarta itu mencetak setengah lebih dari gol tim besutan Shin Tae-yong. Alias 4 gol alias quattrick.

Dan kesemua gol alumni Garuda Select season 3 dan 4 itu dicetak di babak pertama, Hokky sendiri ditarik keluar dengan digantikan oleh Rabbani pada menit ke-70.

Penggawa PSS Sleman itu yang kembali dipercaya mengisi pos depan itu bisa tak butuh waktu lama untuk menunjukkan insting mencetak golnya.
Pada menit ke-2, menerima umpan silang dari Kakang Rudianto, pemain yang semula berposisi stopper itu mencetak gol dengan sepakan terukur. di depan gawang.

Gol kedua Hokky Caraka terjadi ketika kemelut di depan gawang Brunei Darussalam U-19 pada menit ke-14, saat mendapatkan bola muntah di depan gawang Hokky tak menyia-nyiakan kesempatan. Seperti namanya Hokky.

Hattrick pemain dengan rambut botak itu terjadi tak lama kemudian,  pada menit ke-18. Lagi-lagi umpan matang dari Kakang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh striker yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 itu

Sebelum babak pertama selesai, Hokky Caraka membuat sesuatu yang manis. Untuk keempat kalinya, ia sukses menjebol gawang Brunei Darussalam yang dikawal Danish Aiman.

4 gol alias quattrick yang dilesatkan Hokky Caraka harapannya bisa memacu semangatnya untuk tampil lebih baik lagi di laga-laga selanjutnya, apalagi dua hari mendatang Timnas akan meladeni  Timnas Thailand U-19 yang kerap jadi batu sandungan.

Shin Tae-yong memang sengaja tak memainkan Hokky secara penuh, rotasi dilakukan mengingat jadwal yang cukup padat sehingga diperlukan stamina yang prima untuk menjalani laga-laga yang secara hitung-hitungan lebih sulit.

Terlepas dari itu, 3 gol Timnas Indonesia U-19 lainnya dicetak oleh Ronaldo Kwateh (12') serta Arkhan Fikri (20') yang juga diganti pada babak kedua, satu gol penutup dicetak oleh pemain pengganti yakni Alfriyanto Nico (62').

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network