5 Pemain yang Dianggap Cocok Gantikan Cristiano Ronaldo di Man United

"Dua pemain masih berstatus pemain Bayern Muenchen."

Analisis | 04 July 2022, 16:43
5 Pemain yang Dianggap Cocok Gantikan Cristiano Ronaldo di Man United

Libero.id - Rumor kepergian Cristian Ronaldo dari Manchester United semakin mencuat di tengah pasar jendela transfer musim panas ini. Superstar asal Portugal itu dilaporkan telah mengatakan bahwa dia ingin meninggalkan klub musim panas ini.

Pemain berusia 37 tahun itu jengkel dengan kurangnya ambisi yang ditunjukkan oleh Man United pada jendela transfer musim panas ini dan ingin pindah ke klub, di mana dia bisa memperjuangkan trofi.

Musim lalu, Man United finis keenam di Liga Premier dan tidak akan tampil di Liga Champions dalam kampanye mendatang. Hal itu menjadikan pukulan besar bagi Ronaldo yang telah memenangkan kompetisi paling bergengsi itu sebanyak 5 kali.

Meski Ronaldo sudah memasuki masa senja karirnya, tapi dia masih bertekad untuk terus bermain, berprestasi, dan mengangkat trofi. Tentu itu sulit sekali jika masih menetap di Old Trafford, apalagi Setan Merah masih puasa gelar dalam beberapa tahun terakhir.

Klub mungkin ingin menguangkan Ronaldo jika dia berniat pergi dan menggantikannya dengan pemain kelas dunia lainnya. Pada catatan itu, mari kita lihat 5 pemain yang bisa menggantikan Ronaldo di Man United.

5. Victor Osimhen

Sebaimana dilansir jurnalis David Ornstein dari The Athletic bahwa Napoli adalah salah satu klub yang berminat besar untuk mendatangkan Ronaldo. Napoli bisa menukarnya dengan andalan yang dia miliki, Victor Osimhen.

Pemain berusia 23 tahun itu tidak sepenuhnya tampil pada musim 2021/2022 karena cedera dan itu berdampak buruk pada perebutan gelar Napoli musim lalu. Tapi, dalam 32 penampilan di semua kompetisi, dia masih berhasil mencetak 18 gol dan memberikan 6 assist.

Dilansir kanal berita Manchester Evening News, striker Napoli itu telah dikaitkan untuk pindah ke Manchester United musim panas ini. Itu artinya, Setan Merah bisa melakukan kesepakatan pertukaran untuk Osimhen dengan Ronaldo menuju ke Naples.

Sementara itu, Napoli berharap bisa tampil menjadi pesaing di Liga Champions musim ini. Dengan demikian, mengontrak Ronaldo adalah prospek menarik melihat dia adalah rajanya Liga Champions.

4. Serge Gnabry (Bayern Muenchen)

Sebagaiman dilansir The Sun, Man United tertarik untuk mengontrak pemain sayap Bayern, Serge Gnabry, sebagai pengganti Ronaldo. Gnabry dilaporkan telah menolak gaji 200,000 pounds (Rp 3,6 miliar) per pekan di Bayern.

Setelah menolak proposal kontrak baru, Gnabry telah dikaitkan dengan angkat kaki dari Bayern. Selain Man United, Manchester City juga dikabarkan tertarik dengan pemain timnas Jerman itu.

Dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern di musim 2021/2022, Gnabry mencetak 17 gol dan memberikan 10 assist. Sesuai laporan, Bayern siap untuk mempertimbangkan tawaran rata-rata 35 juta pounds (Rp 634 miliar) untuk Gnabry.

3. Antony (Ajax)

Man United tengah mencari penyerang baru sejak jendela transfer musim panas dibuka. Ditambah, Ronaldo saat ini telah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan klub, mau tidak mau Setan Merah harus segera merekrut penyerang baru. Dilansir The Mirror, pelatih baru Man United, Erik ten Hag, mendesak dewan untuk memberi lampu hijau penandatanganan pemain sayap Ajax tersebut.

Pemain muda Brasil itu berkembang di bawah Ten Hag di Ajax dan secara luas dianggap sebagai salah satu penyerang paling menarik di Eropa. Pada musim 2021/2022, Antony mencetak 12 gol dan memberikan 12 assist dalam 33 penampilan di semua kompetisi untuk tim Eredivisie.

Namun, Ajax tidak akan membiarkan Antony pergi dengan harga murah dan bertahan untuk 70 juta pounds (Rp 1,2 triliun) sesuai ESPN.

2. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)

Kontrak Robert Lewandowski di Bayern hanya tersisa satu tahun lagi, dengan rumor kepindahannya telah beredar sejak beberapa musim terakhir. Dan, pemain asal Polandia itu tidak merahasiakan niatnya untuk meninggalkan klub musim panas ini.

Sejauh ini, dia banyak dikaitkan dengan Barcelona, tetapi Bavarians telah bermain keras dan ingin mempertahankan striker Polandia itu untuk satu tahun lagi.

Fabrizio Romano mengklaim bahwa Bayern telah menolak kesempatan untuk mengontrak Ronaldo awal musim panas ini, dengan mengatakan mereka tidak ingin mengikat pemain berusia 37 tahun tersebut.

Namun, sikap mereka bisa berubah jika Lewandowski akhirnya pindah klub di musim panas. Man United bisa menjadi tujuan yang bagus untuk Lewandowski, tetapi dengan tidak tampilnya Setan Merah di Liga Champions musim ini bisa menjadi hambatan utama.

1. Neymar Jr. (Paris Saint-Germain)

Paris Saint-Germain secara mengejutkan mengungkapkan bahwa klub siap menjual Neymar Jr musim panas ini dengan harga yang tepat. Neymar bergabung dengan PSG dari Barcelona pada musim panas 2017 dengan kesepakatan rekor dunia senilai 197 juta pounds (Rp 3,5 triliun). 

Sejauh ini, agen Neymar dilaporkan telah menghubungi Setan Merah mengenai kemungkinan kepindahan musim panas ini. Pemain asal Brasil itu adalah penyerang kelas dunia dan bisa menjadi tambahan penyerang yang bagus untuk Man United.

Namun, karena dia dikontrak PSG hingga 2027, dia kemungkinan akan menghabiskan banyak uang untuk Setan Merah. Itu bisa menjadi penandatanganan sensasional karena Neymar pasti bisa bermain beberapa musim lagi di level tertinggi.

Man United memang belum mempertimbangkan kepindahan Neymar. Tapi, itu bisa berubah jika Ronaldo meninggalkan klub musim panas ini.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network