Kisah Unik Neymar dan Gabriel Jesus Punya Tato Sama Persis

"Makna tato yang begitu menyentuh."

Analisis | 04 July 2022, 06:25
Kisah Unik Neymar dan Gabriel Jesus Punya Tato Sama Persis

Libero.id - Dari awal yang sederhana, Neymar dan Gabriel Jesus telah berkembang menjadi dua talenta paling menarik di Brasil dan memenangkan banyak trofi di level tertinggi.

Ini merupakan perjalanan yang serupa dan keduanya telah mengakui dari mana mereka berasal dengan tinta mereka. Neymar adalah yang pertama menyelesaikannya dan kemudian Jesus, yang terinspirasi oleh mantan superstar Barcelona tersebut.

Keduanya memamerkan tato yang identik secara berdampingan menjelang Olimpiade 2016 di Rio, di mana Brasil melaju jauh dan mengalahkan Jerman melalui adu penalti untuk meraih sekeping emas di kandang sendiri.

Neymar ada di betis kirinya, sementara Jesus di lengan bawahnya. Kedua tato itu memperlihatkan seorang anak laki-laki di favela, dengan topi Brasil dan menatap rumah-rumah dengan sebuah mimpi besar.

Jesus, yang muncul melalui akademi di Palmeiras sebelum pindah ke Manchester City, awalnya hanya penggemar Neymar sebelum mereka menjadi rekan satu tim dan sahabat.

Dia merasa seolah-olah tato itu memiliki makna segalanya dan mewakili banyak orang Brasil yang berusaha keras untuk mencapainya.

“Ketika kami memenangkan medali emas, itu adalah momen yang luar biasa bagi kami, dan untuk negara ini,” tulis Jesus dalam sebuah artikel untuk The Players' Tribune pada 2017.

"Sebelum turnamen, Neymar punya tato, dan saya terinspirasi untuk membuat yang serupa, karena itu benar-benar mengatakan segalanya dalam satu gambar."

"Ini anak kecil, dan dia berdiri di bawah bukit menatap favela. Dia hanya memegang bola di bawah lengannya dan bermimpi."

"Itu bukan hanya saya, dan bukan hanya Neymar. Ada begitu banyak orang Brasil. Dan, itulah arti memenangkan emas bagi kami."

Setelah mencetak 95 gol dan memenangkan empat gelar Liga Premier dalam lima tahun bersama Man City, Jesus akan bergabung dengan Arsenal dengan kontrak lima tahun dengan biaya transfer sebesar 50 juta pounds (Rp 902 miliar).

Dia akan mengenakan jersey No.9 yang ditinggalkan oleh Alexandre Lacazette, dan diharapkan akan menjadi pemain utama The Gunners di lini depan.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network