Di mana Mereka? Starting XI Debut David de Gea di Man United

"Ada yang memutuskan pensiun di India."

Feature | 04 July 2022, 02:29
Di mana Mereka? Starting XI Debut David de Gea di Man United

Libero.id - Banyak yang telah berubah sejak kedatangan David de Gea ke Old Trafford pada musim panas 2011. Kiper asal Spanyol itu direkrut Setan Merah 11 tahun lalu dari Atletico Madrid dengan harga 17 juta pounds (Rp 309 miliar).

Kedatangan De Gea digadang-gadang sebagai pengerus kiper asal Belanda, Edwin van der Sar, di skuad Setan Merah. De Gea kemudian langsung melakukan debutnya saat Man United melawan Chicago Fire dalam pertandingan persahabatan pra-musim.

Hingga sekarang, kiper berusia 31 tahun itu masih menetap di Old Trafford dan masih dipercaya menjadi kiper utama klub.

Tapi, bagaimana kabar rekan-rekan debut De Gea dalam laga itu?

Pada catatan itu, mari kita lihat Starting XI debut David de Gea di Man United, dan di mana mereka sekarang?

GK: David de Gea

Setelah menyelesaikan kepindahannya senilai 17 juta pounds (Rp 309 miliar) ke Man United, De Gea awalnya berjuang untuk mengatasi kerasnya permainan sepakbola Inggris.

Dia kemudian tumbuh dan berkembang menjadi salah satu kiper terbaik di dunia, dan telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Man United sebanyak empat kali.

Pemain timnas Spanyol itu telah membuat lebih dari 450 penampilan selama 11 tahun di Man United, melampaui rekor Peter Schmeichel untuk pemain asing.

Dia sempat mengalami beberapa tahun yang sulit di bawah Ole Gunnar Solskjaer, tetapi menemukan kembali performa terbaiknya pada 2021/2022, melawan persaingan dari Dean Henderson untuk tetap menjadi No.1 Man United.

RB: Fabio

Meski bermain di final Liga Champions 2011 melawan Barcelona, Fabio tidak pernah benar-benar membuktikan dirinya sebagai pemain utama dalam skuad Man United.

Bek sayap ini sempat bermain di Cardiff City dan Middlesbrough sebelum bergabung dengan klub Ligue 1, Nantes, pada 2018, di mana dia bertahan hingga hari ini.

CB: Phil Jones

Phil Jones bergabung dengan Man United bersama De Gea pada musim panas 2011 dan dianggap sebagai salah satu prospek muda terbaik di dunia sepakbola.

“Jones, bisa dibilang dari penampilannya, bisa menjadi pemain terbaik kami. Saya pikir Jones mungkin salah satu pemain terbaik yang pernah kami miliki, di mana pun kami memainkannya. Pada usia 21 tahun, dia akan menjadi pemain fenomenal,” kata Sir Alex Ferguson pada 2013.

Bek tengah itu masih bertahan di Man United tetapi dia gagal memenuhi harapan tinggi para fans, bahkan dia sangat jarang dimainkan. Dia hanya membuat 13 penampilan selama tiga musim terakhir.

CB: Chris Smalling

Smalling berhasil membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di Man United sepanjang 2010. Dia bersinar di bawah asuhan Louis van Gaal. Namun, setelah digantikan oleh Harry Maguire, bek tengah tersebut bergabung ke Roma dengan status pinjaman dan kemudian pindah secara permanen pada akhir musim 2019/2020.

Sejak itu, dia bersatu kembali dengan mantan bos Man United, Jose Mourinho, dan membantu tim Serie A memenangkan Liga Konferensi Eropa UEFA pada 2021/2022, menghasilkan kinerja Man of the Match di final.

LB: Patrice Evra

Sementara Evra memenangkan dua gelar Serie A bersama Juventus setelah meninggalkan Man United. Dia juga dibebaskan oleh Marseille dan menjalani tiga bulan yang terlupakan di West Ham.

Sejak pensiun pada 2019, dia lolos kualifikasi kepelatihan dan sering menjadi pakar yang sangat menghibur di studio Sky Sports.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network