Intip Metode Latihan Unik Rezim Baru Manchester United

"Menurut fans, ada banyak hal baru yang diberikan. Benarkah?"

Analisis | 03 July 2022, 05:13
Intip Metode Latihan Unik Rezim Baru Manchester United

Libero.id - Sejak datang ke Old Trafford, Erik ten Hag langsung bekerja keras untuk mulai membangun kekuatan Manchester United yang baru. Sambil menunggu realisasi transfer window musim panas, mantan nakhoda Ajax Amsterdam itu mulai menerapkan metode-metode pelatihannya yang beda.

Baru beberapa hari menjalani latihan pramusim, Erik ten Hag telah menunjukkan metode latihan baru bagi para pemain Setan Merah.

Meski baru seumur jagung, para penggemar Manchester United cukup optimistis setekah melihat cara Erik ten Hag melatih para pemain. Beberapa rekaman video yang viral di media sosial memperlihatkan sesi latihan Setan Merah di bawah pelatih baru mereka yang berbeda.

Dalam beberapa video yang beredar, terlihat Erik ten Hag memberikan instruksi para pemain tentang bagaimana seharusnya mereka bermain di lapangan.

Dalam salah satu video, Erik ten Hag menghentikan latihan untuk mengambil alih kendali dan mengarahkan pemain ke mana bola harus dioper. Dirinya juga menggunakan beberapa istilah baru yang belum pernah didengar pemain-pemain Manchester United seperti "lay-off" atau "third-man run".

Video lain menunjukkan para asisten pelatih juga terlibat aktif dalam proses latihan, termasuk Steve McClaren yang telah kembali ke United sebagai pembantu Erik ten Hag.

Mantan pelatih tim nasional Inggris itu terdengar mengatakan kepada para pemainnya untuk fokus pada "detail" saat dia dan rekan pelatih baru lainnya, Mitchell van der Gaag, berusaha menerapkan standar permainan Erik ten Hag.

Mitchell van der Gaag terdengar menginstruksikan pemain untuk lari. Itu satu perubahan kecil yang akan menjadi bagian dari filosofi serangan United secara keseluruhan.

"Ada banyak kebisingan di sekitar pemain baru dan janji baru. Bagi saya perubahan seperti ini lebih besar dari kedatangan pemain apapun. Proses sehari-hari membuat perubahan, bukan melemparkan orang baru ke dalamnya. Itu berlaku untuk klub mana pun," ujar Steve McClaren dalam sebuah wawancara di podcast.

Tentu saja, para pendukung Manchester United menyemarakkan media sosial dengan berbagai komentar setelah melihat rekaman-rekaman video itu. Seorang pendukung menulis di Twitter: "Seorang pelatih yang sangat teliti dalam perencanaannya, perhatiannya terhadap detail sangat tepat".

Ada lagi yang menulis: "Dia adalah pelatih yang sangat aktif, yang ingin terlibat dalam segala hal. Sangat indah untuk dilihat. Para pemain ini hanya bisa mendapat manfaat darinya".

Yang lain menambahkan: "Seorang pelatih yang benar-benar berbicara taktik. Saya terkejut, saya sudah mencintai Erik".

Kini, layak dinantikan apakah Erik ten Hag akan membawa gaya sendiri layaknya Juergen Klopp di Liverpool, Pep Guardiola di Manchester City, dan Antonio Conte di Tottenham Hotspur. "Sudah lebih baik daripada gabungan Pep dan Klopp," tulis penggemar lainnya.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network