Selamat Ulang Tahun!

Unik! Kisah Sergio Ramos Minta Bantuan untuk Memenangkan Ballon d'Or

"Ini terjadi pada 2020 sebelum dibatalkan karena pendemi."

Analisis | 03 July 2022, 03:02
Unik! Kisah Sergio Ramos Minta Bantuan untuk Memenangkan Ballon d'Or

Libero.id - Sergio Ramos dikenal sebagai salah satu legenda Real Madrid dan tim nasional Spanyol. Selama bertahun-tahun dia memenangkan banyak piala regional maupun internasional. Sayang, pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu tidak pernah menang Ballon d'Or. Dan, ternyata dia sangat ingin mendapatkannya. Caranya, unik!

Tidak ada yang bisa memungkiri sepak terjang Sergio Ramos di lapangan hijau. Dia memenangkan La Liga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Euro, hingga Piala Dunia.

Sebagai sosok yang bergelimang gelar, Sergio Ramos tampaknya belum puas. Dia ternyata mengincar Ballon d'Or. Meski terkesan mustahil selama masih ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, jebolan Sevilla tersebut tidak pernah menyerah. Dia berjuang lewat lapangan maupun diplomasi.

Diplomasi? Ya, menurut El Confidencial, Sergio Ramos sempat melakukan lobi agar terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or 2020. Tentu saja sebelum award dibatalkan karena pandemi Covid-19.

El Confidencial menyebut Sergio Ramos menghubungi Presiden Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEE), Luis Rubiales. Keduanya berbicara melalui telepon. Selama percakapan, sang bek terdengar memohon untuk menjadi pemenang penghargaan bergengsi tersebut.

Tidak hanya itu, secara terbuka meminta, Sergio Ramos dukungan Luis Rubiales untuk mengarahkan pemilih suara Ballon d'Or untuk memilih dirinya. Itu akan menjadikan Sergio Ramos bek pertama sejak Fabio Cannavaro pada 2006.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

"Anda tahu bahwa saya tidak pernah meminta apa pun dari anda. Tapi, jika saya ingin melakukannya hari ini, itu karena saya pikir ini adalah tahun yang spesial untuk penampilan saya," ujar Sergio Ramos membuka pembicaraan dengan Luis Rubiales, seperti dilaporkan El Confidencial.

"Saya ingin anda membantu saya dengan cara apa pun yang anda bisa dan menggunakan koneksi anda di UEFA yang terkait dengan Ballon d'Or," tambah Sergio Ramos.

Dalam percakapan itu, Luis Rubiales disebut El Confidencial memberikan respons yang cukup baik. Dia mengaku setuju jika Sergio Ramos bisa menjadi pemenang Ballon d'Or 2020. Sebab, penghargaan yang diterima Sergio Ramos sama juga dengan kemenangan sepakbola Spanyol.

"Meski tidak memiliki kekuatan dalam menentukan pemenang penghargaan itu, Luis Rubiales bersedia membantu Sergio Ramos dengan cara apa pun yang dirinya bisam" tulis El Confidencial.

Lalu, apa hasilnya? Seperti yang sudah menjadi sejarah, Robert Lewandowski menjadi unggulan utama memenangkan penghargaan itu. Tapi, pada akhirnya Ballon d'Or tidak jadi digelar karena kasus Virus Corona yang menggila di Eropa dan berbagai penjuru bumi.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=axW-HVBxt8s

Artikel Pilihan


Daun Media Network