Selamat Ulang Tahun!

Kisah Inspiratif Carson Pickett, Pemain Disabilitas di Timnas Wanita AS

"Harusnya masuk kategori paralimpik. Tapi, dia menolak. Respek!"

Biografi | 03 July 2022, 00:56
Kisah Inspiratif Carson Pickett, Pemain Disabilitas di Timnas Wanita AS

Libero.id - Carson Pickett baru saja mencatat sejarah sebagai pemain disabilitas pertama yang bermain di tim nasional wanita Amerika Serikat (AS). Pemain North Carolina Courage itu juga tercatat sebagai atlet disabilitas pertama yang tampil di Liga Sepakbola Wanita Profesional Amerika Serikat (WNSL).

Lahir pada 15 September 1993, Carson Pickett tidak memiliki tangan kiri. Sejak kecil, Carson Pickett sudah memainkan banyak olahraga, termasuk sepakbola. Hebatnya, dia selalu menolak bermain di kategori paralimpik (olahraga untuk disabilitas).

Carson Pickett kemudian memulai karier senior untuk Seattle Reign. Lalu, pindah ke Australia membela Brisbane Roar Womens. Di sana, dia mencetak 6  gol dalam 37 penampilan.

Penampilan bagus di Australia membawa Carson Pickett pulang. Dia kemudian pindah ke Orlando Pride, meski sempat menghabiskan masa pinjaman di Apollon Ladies. Carson Pickett kemudian bergabung dengan North Carolina Courage pada Februari 2021. Dan, sejak saat itu, dia telah membuat 25 penampilan untuk klub di WNSL.

Aksi-aksi bagus di WNSL telah membuat timnas wanita AS tertarik memanggil Carson Pickett. Tengah pekan ini, bek kiri berusia 28 tahun tersebut tampil pertama kalinya dengan seragam AS saat mengalahkan timnas wanita Kolombia 2-0 dalam laga uji coba di Rio Tinto Stadiu, Salt Lake.

Pada debut internasional, Carson Pickett bermain 90 menit di sisi kiri pertahanan AS. Itu adalah pertandingan kedua melawan Kolombia dalam beberapa pekan terakhir karena kedua tim sedang mempersiapkan diri untuk Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2023.

"Carson melakukannya dengan sangat baik dalam pelatihan untuk kami minggu lalu. Dan, dengan pengelolaan menit bermain untuk Emily Fox yang kami miliki, kami merasa Carson akan menjadi pengganti yang baik. Saya senang dia tampil baik selama 90 menit," kata Pelatih AS, Vlatko Andonovski, kepada ESPN.

Carson Pickett saat ini berusia 28 tahun. Dia adalah pemain yang berposisi sebagai bek kiri dan bermain untuk North Carolina Courage. Baru-baru ini dia telah membuat 100 penampilan di WNSL dan masuk starting XI terbaik Juni 2022. "Mimpi yang menjadi kenyataan," tulis Carson Pickett di Twitter.

Pada 2019, gambar-gambar Carson Pickett sempat viral. Saat itu, fotonya melakukan tos dengan seorang penggemar kanak-kanak yang sama-sama tidak memiliki tangan mengundang banyak simpati. 

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=lCcCEFYNWek

Artikel Pilihan


Daun Media Network