Gabung dengan Newcastle United, Ini Ambisi Botman

"Ambisi bek baru Newcastle United"

Berita | 02 July 2022, 11:20
Gabung dengan Newcastle United, Ini Ambisi Botman

Libero.id - Sven Botman berharap untuk membantu Newcastle United dalam tujuan mereka untuk mencapai puncak setelah menyelesaikan kepindahannya dari Lille.

Newcastle mengkonfirmasi awal pekan ini sebuah kesepakatan senilai £31,8 ​​juta telah dicapai dengan Lille untuk menandatangani bek tengah, Sven Botman.

Transfer itu resmi terjadi pada Jumat (1/7/22), dengan Newcastle United yang ambisi yang tinggi untuk berbenah dalam menghadapi Liga Premier musim 2022/23.

Pemain internasional Belanda U-21 Botman menjadi rekrutan ketiga Newcastle di bursa transfer setelah langkah permanenkan Matt Targett dan kedatangan Nick Pope.

Pasukan Eddie Howe terus dikaitkan dengan sejumlah pemain lain, dan Botman yakin dia telah membuat pilihan yang tepat untuk pindah ke St James' Park.

"Saya sangat senang, dan saya tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini," Botman, yang menandatangani kontrak lima tahun, mengatakan kepada situs resmi Newcastle.

"Ini adalah hari terbaik dalam hidup saya, untuk menandatangani kontrak dengan Newcastle United. Ini adalah hari saya bekerja keras dan saya sangat bersemangat."

"Newcastle memiliki rencana jangka panjang untuk mencapai puncak, baik untuk saya maupun untuk klub, dan mereka bermain di Liga Premier yang merupakan liga terbaik di Eropa."

"Seluruh paket ini sempurna. Saya tak sabar sekarang untuk bertemu dengan para penggemar dan juga rekan satu tim saya yang baru."

Newcastle dikabarkan membayar hingga £35 juta untuk Botman, yang akan menjadikannya pembelian termahal ketiga mereka di belakang Bruno Guimaraes dan Joelinton (keduanya £40 juta).

Botman memenangkan gelar Ligue 1 selama dua tahun bersama Lille, sebelumnya Botman muncul dari pemain muda Ajax tanpa membuat penampilan senior yang kompetitif.

"Saya senang Sven bergabung dengan kami. Dia secara teknis sangat bagus, secara fisik sangat bagus dan memiliki sikap yang bagus," tambah bos Newcastle Howe.

"Pada usia 22 tahun, dia sudah memiliki pengalaman yang solid di level atas tetapi dia berada di usia yang bagus untuk tumbuh bersama tim ini."

"Saya tak sabar untuk bekerja dengannya dan melihatnya dengan rekan satu tim barunya."

Newcastle akan memulai musim Liga Premier 2022/23 mereka di kandang melawan Nottingham Forest yang baru dipromosikan pada 6 Agustus.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network