Jelang Lawan Timnas U-19, Pelatih Vietnam Cemas Akan Dukungan Suporter Indonesia

"Ayo Skuad Garuda Muda bikin malu Nguyen cs..."

Berita | 02 July 2022, 02:05
Jelang Lawan Timnas U-19, Pelatih Vietnam Cemas Akan Dukungan Suporter Indonesia

Libero.id - Soal antusiasme dan menciptakan atmosfer yang tak terlupakan di stadion, suporter Indonesia tak ada duanya. Apalagi yang bermain Timnas Indonesia.

Dalam pada itu, pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam, menyadari betul betapa kecintaan suporter Indonesia bisa membuat grogi para pemainnya.

Dan hal tersebut termasuk yang pertama-tama disorotinya, dimana Dinh dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (1/7) lalu mengatakan:

“Suporter Indonesia sangat bersemangat saat mendukung timnya. Besok akan menjadi pertandingan sukar, apalagi pemain kami masih sangat muda,”

Kedua kesebelasan akan bertemu pads laga pembuka Grup A Piala AFF U-19 2022, Sabtu (2/7), malam WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Meski akan bermain diantara ribuan suporter dan riuh suara dukungan untuk Timnas Indonesia, juru taktik yang membawa Vietnam menjuarai Piala AFF U-23 2022 itu menegaskan bahwa tim  siap menghadapi tantangan tersebut.

Skuad Nguyen cs tidak ingin kalah sebelum bertanding.

“Kami dalam kondisi percaya diri dan siap memberikan yang terbaik. Tidak ada yang tidak mungkin,” kata Dinh.


Sementara itu pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengakui bahwa kehadiran suporter Indonesia langsung di stadion membuat mental para pemain menjadi semakin kuat.

Shin yakin hal tersebut dapat membawa hasil positif bagi Marselino dan rekan-rekan yang ingin meraih trofi  Piala AFF U-19 2022.

“Para fan menjadi tenaga bagi para pemain. Semoga kedatangan mereka menjadi pemicu semangat bagi tim,” tutur juru taktik Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network