PSSI Belum Rilis 23 Skuad Inti Timnas U-19? Shin Tae-yong Juga Bingung

"Entah apa alasannya, PSSI belum umumkan nama pemain yang bertanding.."

Analisis | 01 July 2022, 17:21
PSSI Belum Rilis 23 Skuad Inti Timnas U-19? Shin Tae-yong Juga Bingung

Libero.id - Tidak seperti tradisi yang berlaku selama ini, beberapa hari sebelum pertandingan internasional, PSSI maupun asosiasi negara anggota FIFA lainnya akan merilis nama-nama pemain. Tapi, khusus Piala AFF U-19 2022, hal itu belum dilakukan organisasi pimpinan Mochamad Iriawan.

Shin Tae-yong dan empat pelatih peserta Piala AFF U-19 2022 di Grup A mendapatkan kesempatan menggelar sesi konferensi pers bersama, Jumat (1/7/2022) sore.

Semua pelatih hadir. Dan, seperti biasa, muncul berbagai macam pertanyaan menarik yang terkait pertandingan maupun bukan. Salah satu pertanyaan yang sebenarnya tidak penting dan kurang substansial adalah terkait belum adanya nama 23 pemain utama yang dirilis.

Ini aneh karena tidak biasa. Normalnya, beberapa hari sebelumnya sudah diumumkan. Apalagi, rival-rival di Piala AFF U-19 2022 lainnya sudah mengumumkan skuad mereka.

Hal ini semakin tidak biasa karena pertandingan perdana Garuda Muda di Piala AFF U-19 2022 akan dilaksanakan pada Sabtu (2/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pukul 20.30 WIB. Yang menjadi lawan perdana Indonesia adalah Vietnam asuhan Dinh The Nam.

Terkait hal ini, Shin Tae-yong memberikan penjalasan. Pasalnya, sejumlah spekulasi muncul terkait belum adanya daftar skuad utama yang diumumkan. Salah satunya terkait taktik pelatih asal Korea Selatan tersebut yang gemar merahasiakan sesuatu dari calon lawan Indonesia.

Benarkah? Ternyata salah. Pasalnya, Shin Tae-yong sendiri tidak mengerti mengapa daftar skuad  Indonesia U-19 belum dirilis. Dia juga bingung. Dia mengaku nama-nama 23 pemain utama sudah diserahkan ke PSSI beberapa hari lalu agar segera didaftarkan ke AFF dan diumumkan ke publik.

"Untuk itu (daftar skuad timnas U-19), saya tidak tahu. Sudah saya tandatangani (daftarnya)," kata Shin Tae-yong singkat.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network