Gagal Cetak Gol, Ilija Spasojevic Perpanjang Rekor Buruknya

"Gacor di domestik, tapi sulit cetak gol di ajang Asia. Memang layak tidak dipanggil oleh STY?"

Analisis | 30 June 2022, 21:55
Gagal Cetak Gol, Ilija Spasojevic Perpanjang Rekor Buruknya

Libero.id - Bali United berhasil meraih kemenangan di pertandingan terakhir grup G Piala AFC 2022. Berhadapan dengan wakil Filipina, Kaya FC, Serdadu Tridatu menang dengan skor 1-0, Kamis (30/06/2022).

Bali United langsung mengurung pertahanan Kaya FC sejak peluit sepak mula dibunyikan. Anak asuh Stefano Cugurra mampu memecah kebuntuan di menit ke-24 melalui sundulan Jajang Mulyana.

Kaya FC membuat kejutan dan nyaris menyamakan skor di menit ke-30. Sebuah tendangan spekulasi jarak jauh Kekkonen membentur mistar gawang Bali United. Keunggulan 1-0 Bali United bertahan hingga paruh permainan.

Dibabak kedua, pasukan Serdadu Tridatu terus menekan lini pertahanan Kaya FC.

Meski begitu, Bali United kesulitan menembus pertahanan Kaya FC yang sangat rapat.

Adapun anak asuh Yu Hoshide sesekali memanfaatkan peluang dari bola mati dan serangan balik, namun penampilan Muhammad Ridho yang cukup bagus menyelamatkan jala gawang Bali United dari kebobolan.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah, kemenangan menjadi miliki Serdadu Tridatu.

Catatan Buruk Ilija Spasojevic

Dalam laga tersebut, aksi Ilija Spasojevic tidak terlalu nampak atau terbilang nihil mendapat peluang.

Untuk pertama kalinya, pemain timnas Indonesia itu terhitung gagal mencetak gol dalam 2 kompetisi beruntun yang diikuti Bali United (Piala Presiden dan AFC Cup) sejak bergabung tahun 2018.

Top skor Liga 1 musim lalu itu mengalami penurunan performa dan jelas hal itu bukan sesuatu yang baik untuk Bali United. 

Memang untuk kompetisi sekelas Piala AFC, penampilan Spasojevic tidak begitu berbahaya, ia hanya mampu mencetak 4 gol dalam 9 penampilannya. Mantan pemain CSK Celarevo itu sendiri juga sering tidak perform ketika melakoni laga-laga penting di Piala AFC.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network