Selamat Ulang Tahun!

Menang Tipis Atas Kaya FC, Bali United Masih Belum Aman

"Semoga saja terjadi mukjizat untuk Serdadu Tridatu..."

Berita | 30 June 2022, 18:15
Menang Tipis Atas Kaya FC, Bali United Masih Belum Aman

Libero.id - Bali United menutup babak penyisihan Grup G Piala AFC 2022 dengan kemenangan 1-0 atas Kaya Iloilo FC (Filipina).

Laga antara Bali United vs Kaya FC berlangsung di Stadion I Kapten Wayan Dipta, Bali, Kamis (30/06/2022).

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, anak asuh Stefano Cugurra lebih sering memainkan bola-bola atas dan hal tersebut sangat tidak efektif untuk membobol jala gawang anak asuh Yu Hoshide.

Sebaliknya, Kaya Iloilo FC banyak menggunakan tendangan jarak jauh untuk membuat Muhammad Ridho jatuh bangun. Pada menit ke-25, Bali United berhasil membuka keran gol mereka berkat sundulan Jajang Mulyana. Jajang Mulyana memanfaatkan eksekusi tendangan bebas dari Eber Bessa dari sisi kanan penyerangan.

Berikut cuplikannya,

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

Setelah gol tersebut, kedua tim sama-sama jual-beli serangan. Vincent Diano sempat membuat kejutan lewat sepakan jarak jauh. Sepakan kaki kanan Vincent Diano yang begitu keras itu mengenai mistar gawang Bali United dan memantul keluar. 

Pada menit ke-43, kapten The Mighty Kaya, Jovan Bedic, membuat tendangan luar kotak penalti dengan kaki kirinya. Tetapi masih mampu diamankan oleh M Ridho. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan sementara Bali United atas Kaya Iloilo FC.

Memasuki babak kedua, Bali United langsung mengambil inisiatif menyerang.

Eber Bessa mengejutkan lawan dengan golnya ke gawang Kaya FC. Akan tetapi, gol pada menit ke-47 tersebut dianggap offside oleh hakim garis dan gol yang terjadi dianulir. Setelah kejadian tersebut, Serdadu Tridatu lebih banyak mendapat serangan meski tim asuhan Yu Hoshide tidak mampu mencetak gol.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, baru memasukkan pemain pengganti pada menit ke-66 dan diikuti beberapa pemain lainnya pada menit 80an seperti Irfan Jaya dan Rizky Pellu.
Masuknya pemain berlabel timnas itu membuat serangan Serdadu Tridatu kembali tajam. Salah satunya pada menit ke-85 saat di mana Irfan Jaya dianggap offside ketika satu lawan satu dengan kiper. Memasuki menit-menit akhir, Rizky Pellu mendapatkan peluang manis. Dia berdiri tanpa kawalan di dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Yabes Roni. Akan tetapi, sepakan kaki kirinya masih bisa dimentahkan kiper lawan, Quincy Kammeraad.

Hingga peluit panjang dibunyikan, keunggulan 1-0 Bali United atas Kaya FC tidak berubah. Dengan hasil ini Bali United kini berada di posisi kedua klasemen Grup B.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=axW-HVBxt8s

Artikel Pilihan


Daun Media Network