Hadapi PSS Sleman, Persib Gunakan Tiga Pemain Timnas

"Akankah mampu membawa kemenangan untuk Persib Bandung?"

Analisis | 30 June 2022, 23:46
Hadapi PSS Sleman, Persib Gunakan Tiga Pemain Timnas

Libero.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts akan mengandalkan tiga penggawa timnas Indonesia yang kini telah bergabung dengan tim, menjadi amunisi baru yang disiapkan untuk laga menghadapi PSS Sleman pada perempat final Piala Presiden 2022.

Menurutnya tiga pemain timnas Indonesia itu yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Mereka sudah mulai bergabung dan berlatih bersama skuad Maung Bandung pada pekan ini.

"Intinya pemain seperti Ricky, Irianto, Marc, ada di tim. Tapi apakah mereka akan menjadi starter, saya belum bisa beritahukan," ujar Robert seperti dilansir dari Antara.

Adapun tiga pemain itu bakal menjadi spirit baru di tengah badai cedera yang dialami tim. Selain itu, satu pemain asing baru yakni Daisuke Sato, menurutnya bakal tiba di Bandung hari Kamis ini (30/06/2022).

Robert menjelaskan sejumlah pemain yang mengalami cedera itu yakni Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ciro Alves, David da Silva, dan Teja Pakualam. Menurutnya mereka adalah para pemain yang kerap dimainkan dari menit awal.

View this post on Instagram

A post shared by PERSIB (@persib)

"Jadi itu daftar cedera, itu sangat berat ya jika kita melihat nama-nama pemainnya itu yang berpotensi menjadi starter," ujarnya.

Adapun bek senior Maung Bandung, Achmad Jufriyanto mengatakan para pemain timnas yang baru bergabung itu dipercaya bakal membawa aura positif bagi tim.

Hal itu diperlukan karena menurutnya PSS merupakan tim yang patut diwaspadai. Dengan lolosnya tim tersebut ke perempat final, menurutnya PSS memiliki sebuah spirit yang sama untuk memenangkan setiap laganya.

"Tapi kita bermain di Bandung, walaupun tanpa penonton, kita akan fokus untuk tim kita, dan keluar sebagai pemenang," ujar Jufriyanto.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network