Selamat Ulang Tahun!

Juergen Klopp Dilema Lepas Minamino: Perlu Banyak Jam Terbang

"Di Liverpool jarang bermain, semoga tidak di AS Monaco..."

Berita | 30 June 2022, 15:33
Juergen Klopp Dilema Lepas Minamino: Perlu Banyak Jam Terbang

Libero.id - Dengan berbagai macam pertimbangan, Takumi Minamino akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Liverpool. Pemain Timnas Jepang itu kini melanjutkan petualangan kariernya di Ligue 1 bersama AS Monaco.

Atas keputusannya itu pelatih The Reds, Juergen Klopp, memberi ucapan selamat kepada Takumi Minamino. Juru taktik asal Jerman itu ikut berbahagia lantaran kemampuan Minamino menemui tempat yang pas dan tak perlu lagi menghabiskan banyak waktu di bangku cadangan.


Minamino ditebus dari Liverpool dengan mahar sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp. 234 miliar. Minamino diikat kontrak empat musim di AS Monaco dan itu berarti bakal berakhir pada 2026 mendatang.

Klopp sebetulnya dengan berat hati melepas Minamino dan sekaligus tak enak hati karena sadar tak mampu menjamin menit bermain eks pemain Bundesliga itu. Sehingga, Klopp membiarkannya pergi agar Minamino memperoleh banyak jam terbang dan itu semua demi perkembangan Minamino sendiri.

"Selama memperkuat Liverpool, Minamino selalu menularkan semangat yang positif. Entah itu saat berlatih atau bertanding, dia tak kenal lelah untuk berjuang. Kini, saatnya dia mencari lebih banyak waktu bermain di luar sana," ungkap Klopp.

Sejak didatangkan Liverpool dari RB Salzburg pada 2020 lalu, Minamino memang kalah saing dengan pemain sayap lainnya seperti Sadio Mane. Bahkan, Minamino sempat dipinjamkan ke Southampton selama 16 bulan agar pembeliannya tak jadi mubazir.

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

10 WAG Pesepakbola terkenal dengan Selera Mode dan Gaya yang Beragam

"Minamino memiliki kontribusi nyata bagi tim dan dia selalu melakukan hal tersebut. Hanya saja, kami tidak bisa memberinya menit bermain yang lebih banyak."

Berdasarkan statistik, performa Minamino selama membela Liverpool memang tak begitu cemerlang. Namun, bila melihat performanya di musim ini, pemain berusia 27 tahun itu tercatat memiliki banyak kontribusi positif

Ia bahkan menjadi pemain kunci kala Liverpool merengkuh trofi Piala FA dan Piala Liga Inggris musim ini. Bahkan, Minamino didapuk menjadi pencetak gol terbanyak tim di ajang Piala FA maupun Piala Liga Inggris. Minamino diketahui mencetak tiga gol di Piala FA lalu empat gol di Piala Liga Inggris

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network