Selamat Ulang Tahun!

Jadwal Pertandingan Piala AFC 2022 Hari ini, Bali United Butuh Mukjizat

"Jika gagal lolos, setidaknya tidak dipermalukan.."

Analisis | 30 June 2022, 08:56
Jadwal Pertandingan Piala AFC 2022 Hari ini, Bali United Butuh Mukjizat

Libero.id - Inilah jadwal pertandingan Piala AFC 2022. Hari ini, Rabu 30 Juni 2022, Bali United akan menghadapi Kaya Iloilo FC. Peluang Serdadu Tridatu untuk lolos ke semifinal Zona ASEAN masih ada, meski sangat tipis dan tergantung dari pertandingan di grup lain.

Bali United dan Kaya Iloilo FC akan saling berhadapan di pertandingan terakhir penyisihan Grup G Piala AFC 2022. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Ginyar, dengan kick-off pukul 17.00 WIT.

Bali United harus mengalahkan Kaya Iloilo FC. Kemenangan jadi harga mati bagi Bali United demi mengembalikan reputasi sebagai juara Indonesia. Pasalnya, kekalahan dari Visakha FC pada pertandingan sebelumnya benar-benar mencoreng wajah sepakbola Indonesia. Jika kembali kalah dari klub Filipina, ini akan semakin memalukan.

Bali United hanya butuh menjaga reputasi dengan mengalahkan Kaya Iloilo FC karena untuk lolos ke semifinal Zona ASEAN butuk mukjizat. Bali United masih butuh hasil pertandingan di grup lain.  Pasalnya, hanya ada satu runner-up terbaik dari tiga grup Zona ASEAN yang akan mendampingi para juara grup tampil di semifinal.

Saat ini, Bali United menjadi runner-up di G dengan 3 poin dan -1 setelah menang head to head dengan Kedah Darul Aman. Tapi, runner-up di grup lain, Hougang United (Grup I) juga punya 3 poin, tapi dengan +1.

Dengan Grup H yang hanya diisi tiga tim, otomatis laga melawan peringkat keempat tidak dihitung. Di Grup G, peringkat keempat adalah Kaya Iloilo FC. Jadi, apapun hasil Bali United tidak akan dihitung. Poin Bali United yang dihitung hanyalah lawan Visakha FC dan Kedah Darul Aman.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Sebaliknya, PSM Makassar tidak akan bertanding hari ini. Juku Eja hanya tinggal menunggu hasil pertandingan Kuala Lumput City FC vs Tampines Rovers. PSM Makassar bisa lolos otomatis sebagai juara grup, runner-up terbaik, atau justru gagal lolos. 

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=BfwU_ytsxTk

Artikel Pilihan


Daun Media Network