Selamat Ulang Tahun!

3 Pemain Chelsea yang Bisa Ditukar Tambah Matthijs de Ligt

"Dua pemain bisa kembali merumput di Italia."

Analisis | 29 June 2022, 21:16
3 Pemain Chelsea yang Bisa Ditukar Tambah Matthijs de Ligt

Libero.id - Chelsea tertarik untuk mendatangkan bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt, musim panas ini. The Blues telah memantau sejak lama bintang Belanda berusia 22 tahun itu sebagai salah satu pemain top yang bisa membantu memperkuat pertahanan mereka jelang musim depan.

Mengingat klub London Barat telah kehilangan Antonio Ruediger dan Andreas Christensen, mendatangkan De Ligt berarti untuk menggantikan posisi keduanya.

Perhatian sekarang kepada De Ligt akan membutuhkan tawaran transfer besar, karena dapat meyakinkan Juventus untuk berpisah dengan bek hebat tersebut.

Perlu dicatat bahwa raksasa Italia itu menandatangani De Ligt dengan harga 75 juta euro / Rp 1,3 triliun pada 2019 dan mungkin akan menuntut tidak kurang dari itu dari Chelsea.

Namun, berdasarkan laporan, sepertinya The Blues bisa menjajaki peluang tambahan pemain plus kesepakatan tunai untuk De Ligt.

Peluang untuk memasukkan pemain Chelsea dalam kesepakatan apa pun untuk bek berusia 22 tahun dapat membantu menurunkan harga yang diminta dari Juventus.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

The Blues memiliki skuad yang sangat kuat dan bisa bersedia menawarkan beberapa pemain pinggiran untuk ditukar dengan De Ligt.

Artikel ini akan membahas beberapa pemain Chelsea yang dapat digunakan dalam kesepakatan pertukaran potensial untuk bintang Juventus tersebut.

#3 Emerson Palmieri

Salah satu pemain yang bisa dipertimbangkan oleh The Blues dalam kesepakatan pertukaran pemain untuk menandatangani De Ligt musim panas ini adalah bek Emerson. Pemain tim nasional Italia kelahiran Brasil berusia 27 tahun itu sebelumnya telah dikaitkan dengan Juventus dalam beberapa tahun terakhir. Dia juga bisa tergiur dengan ide kembali ke Italia musim panas ini.

Ingatlah bahwa Emerson belum bisa mengenakan jersey starter di Stamford Bridge sejak bergabung dengan The Blues dari AS Roma pada 2018.

Bek ini sebagian besar digunakan sebagai cadangan untuk Marcos Alonso dan Ben Chilwell di bek kiri. Hal ini menyebabkan dia pindah dengan status pinjaman selama musim 2021/2022 untuk mengamankan sepakbola tim utama.

Menjelang musim baru, Emerson mungkin ingin mendapat jaminan menit bermain lebih banyak di bawah Thomas Tuchel. Kesepakatan pertukaran dengan De Ligt bisa menjadi jalan baginya untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain di Juventus.

Dia memainkan total 37 pertandingan di semua kompetisi untuk Lyon dengan status pinjaman musim lalu, dengan 29 di antaranya datang di liga.

#2 Jorginho

Bintang Chelsea lainnya yang terus berada di radar Juventus dan dapat digunakan dalam kesepakatan pertukaran untuk De Ligt adalah Jorginho. Wakil kapten The Blues itu menjadi target transfer dari Juventus selama era Maurizio Sarri di Turin.

Agen Jorginho, Joao Santos, selalu menyatakan keinginan kliennya untuk kembali ke Serie A Italia suatu hari nanti.

Faktor itu dapat dieksplorasi oleh The Blues musim panas ini dalam menggoda Juventus untuk menurunkan harga yang diminta untuk De Ligt.

Ini bisa menjadi situasi win-win solution bagi kedua belah pihak, karena The Blues akan memiliki peluang untuk memperkuat pertahanan mereka. Juventus, di sisi lain, juga akan memiliki kesempatan untuk mendaratkan target lini tengah jangka panjang mereka dalam diri Jorginho.

#3 Timo Werner

Pemain lain yang juga bisa dipertimbangkan oleh The Blues adalah striker Jerman Werner, yang harus berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan di Inggris.

Ingatlah bahwa Werner bergabung dengan The Blues pada musim panas 2020 dari RB Leipzig dengan biaya sekitar 49,5 juta pounds / Rp 885 juta.

Striker berusia 26 tahun itu telah mengalami dua musim yang relatif sulit di Liga Premier dan bisa tertarik untuk keluar dari Chelsea. Namun, sangat sedikit klub yang menunjukkan minat pada pemain internasional Jerman tersebut, dengan alasan mengapa Juventus bisa menjadi tujuan yang cocok.

Valuasi Werner masih sangat layak meskipun penampilannya buruk di Chelsea, karena dia dikatakan dihargai 35 juta euro / Rp 544 miliar oleh Transfermarket.

Dia mencetak total 11 gol dan memberikan enam assist untuk The Blues musim lalu. Waktu permainannya berkurang musim lalu karena dia hanya berhasil 1.285 menit yang kurang dari musim 2020/2021.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=UfAPa1VMuho

Artikel Pilihan


Daun Media Network