Selamat Ulang Tahun!

Siapa Tyrell Malacia? Target Man United Seharga Rp 271 Miliar

"Apa kehebatannya sampai Erik ten Hag begitu tertarik?"

Biografi | 29 June 2022, 19:55
Siapa Tyrell Malacia? Target Man United Seharga Rp 271 Miliar

Libero.id - Erik Ten Hag tengah melalukan revolusi, sebuah perombakan yang serius untuk menangani Manchester United. Sebagai langkah awal, pelatih asal Belanda itu tampaknya akan mendatangkan Tyrell Malacia, pemain yang sering dia lihat di Eredivisie saat masih melatih Ajax Amsterdam.

Kebetulan Malacia juga berada di bawah agen yang sama dengan target Manchester United lainnya, Frenkie de Jong. Dan, khusus untuk Malacia, dia diyakini akan pindah ke Old Trafford dengan biaya yang kabarnya sebesar 15 juta pounds plus 2 juta pounds atau jika ditotal dalam rupiah kurang lebih Rp 271 miliar.

Itu berarti Malacia akan menjadi rekrutan pertama Setan Merah pada musim panas ini. Man United membajak kesepakatan dari Olympique Lyon, dengan West Ham United yang juga tertarik, tapi sebenarnya siapa itu Malacia, seberapa hebat?

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Pemain berusia 22 tahun ini adalah bek kiri yang begitu luwes saat menjelajah ke sisi lapangan.

Lahir di Rotterdam, Malacia bergabung dengan akademi muda Feyenoord pada 2008 di usia yang masih sembilan tahun. Malacia lantas meneken kontrak profesional pertamanya pada 2015 dan melakukan debutnya dua tahun kemudian dalam kemenangan Liga Champions atas klub Serie A, Napoli.

Malacia bermain 90 menit penuh di pertandingan yang digelar pada 6 Desember 2017, dan tak lama mendapatkan kesempatan untuk melakukan debut Eredivisie tujuh hari kemudian melawan Heerenveen.

Secara total, Malacia sudah membuat 136 penampilan untuk Feyenoord, dengan rincian mencetak empat gol.

Dari segi trofi, Malacia dan Feyenoord memenangkan Piala KNVB pada musim 2017/2018 dan juga Johann Cruyff Shield pada 2018.
Malacia merupakan anggota Feyenoord yang berhasil mencapai final pertama di UEFA Conference League, meski pada akhirnya kalah dari AS Roma.

Malacia bermain selama 88 menit di final itu dan masuk ke dalam Tim Terbaik Turnamen UEFA atas performanya sepanjang perjalanan Feyenoord di kompetisi tersebut.

Lalu, bagaimana dengan karier internasional Malacia sejauh ini?

Malacia memperkuat Belanda mulai dari level yunior hingga tim senior. Lahir di Belanda dari ayah Curacaoan dan ibu Suriname, Malacia mewakili negara tempat lahirnya sejak mendapatkan panggilan di kelompok umur U-16 pertamanya pada 2014.

Malacia kemudian bermain untuk U-17, 18, 19, 20 dan 21 sebelum akhirnya mendapatkan debut seniornya pada 2021 di pertandingan persahabatan melawan Montenegro. Sejauh ini Malacia sudah memiliki lima caps senior.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=q-xrN5SVU2s

Artikel Pilihan


Daun Media Network