Layaknya Pep Guardiola, Shin Tae-yong Gunakan Drone Pantau Latihan Timnas U-19

"Seru-seruan ala oppa Korea.."

Analisis | 29 June 2022, 16:37
Layaknya Pep Guardiola, Shin Tae-yong Gunakan Drone Pantau Latihan Timnas U-19

Libero.id - Dalam sebuah sesi latihan rutin Manchester City pada awal tahun 2019, bmembuat gebrakan dengan menggunakan drone. Teknologi itu digunakan oleh Pep untuk memantau situasi lapangan dari atas, bagaimana taktik yang ia sampaikan diterpakan dengan baik atau tidak.

Hal yang sama coba-coba dilakukan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, namun bukan digunakan untuk keperluan latihan pemain. Juru taktik asal Korea Selatan itu ditawari bermain drone hanya untuk senang-senang belaka. Hiburan disela-sela padatnya jadwal melatih Timnas Indonesia U-19.

Seperti yang diketahui Shin Tae-yong saat ini tengah mempersiapkan Skuad Garuda Muda untuk Piala AFF U-19 2022 yang tak lama lagi akan digelar. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram resmi PSSI, Rabu (28/6/), tampak Shin Tae-yong sangat gembira dan tertawa lepas saat diajari cara menggunakan drone.

Dalam video itu tampak juga sejumlah staf Timnas Indonesia, salah satunya sang penerjemah, Jeong Seok atau yang lebih kerap dikenal Jeje. Mereka tampak melambai gembira ke arah drone yang diterbangkan oleh Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan dan rekan-rekan menelan kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (28/6) malam WIB.

Kendati demikian, kekalahan tersebut tidak membuat Shin Tae-yong begitu kecewa. Ia menilai, organisasi permainan Skuad Garuda Muda di pertandingan tersebut justru bagus.

"Performa pemain lumayan. Memang baru saja memasuki training camp beberapa hari, tapi secara organisasi menjadi baik. Jadi saya senang," ujar Shin dilansir dari laman resmi PSSI. 

Laga itu sendiri merupakan laga uji coba kedua timnas U-19 selama pemusatan latihan yang sudah berlangsung sejak Senin (20/6), dan akan selesai besok alias pada Kamis (30/6/).

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network